Pelatih Madura United Berencana Terapkan Gaya Permainan Bercelona

Spread the love

Pemain Madura United saat menjalani Latihan

Pamekasan (Radioralitafm.com) – Pelatih Madura United FC Milomir Seslija berencana menerapkan gaya permainan khas klub Catalan, Barcelona FC (Spanyol) guna mengarungi ketatnya jadwal kompetisi resmi Liga 1 musim 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan menyusul kedatangan dua pemain asing yang notabene tercatat sebagai pemain di posisi gelandang, salah satunya Zah Rahan Krangar yang bisa diplot sebagai gelandang serang (playmaker) di sektor tengah. Sekaligus menjadikan skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab sebagai tim dengan tumpukan komposisi pemain tengah.

Memang satu pemain asing lainnya asal Brasil, Alberto Antonio de Paula merupakan pemain yang berposisi sebagai sosok striker. Namun tidak menutup kemungkinan juru taktik asal Bosnia justru menerapkan gaya permainan tanpa penyerang murni. “Banyak gelandang memberikan kami opsi lain, sebab Barcelona juga bermain tanpa penyerang,” kata Milomir Seslija, Kamis (8/3/2018) seperti dilansir Beritajatim.com, Jum’at (09/03).

“Banyak orang yang menertawakan mereka (gaya main Barcelona), mereka bermain tanpa mengandalkan penyerang murni. Tapi hal itu bisa diadaptasikan ke dalam sistem kami (gaya permainan Madura United), karena kami percaya kepada pemain dan bukan karena sistem,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, ia juga menegaskan untuk selalu memperbaiki tim agar lebih berkembang sebelum menjalani kompetisi resmi. “Kami perlu belajar dan tidak perlu malu, sebab kami tidak meniru mereka (Barca). Tapi belajar meningkatkan kemampuan kami,” imbuhnya.

“Dengan banyak (pemain) gelandang tentu akan memenangkan penguasaan bola, tapi penguasaan itu harus menghasilkan gol dan bukan untuk menjaga bola saja. Orientasi kita jelas untuk selalu berupaya agar lebih baik,” tegasnya.

Bahkan Milo juga memastikan bahwa skuadnya tidak hanya terfokus pada satu pemain semata, tapi para pemain lain juga memiliki peran penting demi kebersamaan. “Sebenarnya kami tidak perlu berbicara soal Zah Rahan, memang ia pemain berkualitas layaknya lain. Seperti Fachruddin, Fabiano, Maitimo, Greg dan pemain lain,” pungkasnya. (Beritajatim.com/Arifin)