Inilah Kursi Strategis, yang Pernah Diduduki Fattah Jasin

Spread the love

SURABAYA, RALITA- Fattah Jasin, Pejabat Bupati Pamekasan, yang akan dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, untuk menduduki kekosongan Pemerintahan di Kabupaten Pamekasan, rupanya bukan orang baru, dilingkungan birokrasi. Fattah, ternyata sudah lama bergelut di dunia Pemerintah. Dan tidak asing bagi Pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Fattah Jasin, sebelum ditunjuk oleh Menteri dalam Negeri Republik Indonesia Cahyo Kumulo, sebagai Pejabat Bupati Pamekasan. Ia menduduki beberapa kursi Strategis di Lingkungan Pemprov Jawa Timur. Diantaranya, ia pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur. Fattah, Juga Pernah menjabat Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bapepda) Pemprov Jawa Timur.

Tidak hanya itu, Pria kelahiran Bumi Sumekar Sumenep ini, juga Pernah menjabat Kepala Biro Perekonomian Pemrov Jatim. Dan sebelum ditunjuk sebagai Pejabat Bupati Pamekasan, Jabatan terakhir Fatta,  yakni sebagai  Asisten II Bidang Ekonomi Pemrpov Jatim.

Pagi ini,  Senin, (28/05), Fattah Jasin, akan diambil sumpahnya oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Pengambilan Sumpah akan berlangsung di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Pelantikan akan dimulai Pukul 09.30 Wib. Pelantikan Fattah Jasin, sebagai Pejabat Bupati Pamekasan ini, juga akan diikuti dengan Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pamekasan.

Penunjukan Fattah Jasin sebagai Pejabat Bupati Pamekasam, berdasarkan Surat Keputusan ( SK) dari Kementerian Dalam Negeri, bernomor 132.35/4696/OTDA tertanggal 21 Mei 2018. Penetapan Pejabat Bupati Pamekasan tersebut, di keluarkan, setelah Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo, mengeluarkan surat ber-nomor 132.35-1689, tentang Pemberhentian Bupati Pamekasan dan  Terbit Keputusan baru dari Menteri dalam Negeri, bernomor 131.35-1690 tahun 2018, tentang Pengankatan Pejabat Bupati Pamekasan.

Salah satu isi surat Pengakatan Pejabat Bupati Pamekasan tersebut, ialah meminta Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, untuk segera melantik Fattah Jasin, sebagai Pejabat Bupati Pamekasan. Sebagaimana diatur dalam Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

Tidak hanya melantik Fattah Jasin, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, juga diminta untuk melaporkan dan menyampaikan Berita Acara Pelantikan Pejabat Bupati Pamekasan, kepada Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. (Afa/redaksi).