Soekarwo Minta Fattah Jasin, Eratkan Hubungan dengan Ulama’

Spread the love

SURABAYA.RALITA-Soekarwo, Gubernur Jawa Timur, secara khusus meminta kepada Pejabat Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, untuk mempererat hubungan dengan Ulama’ di Kabupaten itu. Sebab, di Jawa Timur, Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, tanpa bersama Ulama’. Termasuk di Kabupaten Pamekasan.

Ulama’ Kata Soekarwo, merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dengan Pemerintah (Umaro’). Untuk itu, dirinya meminta kepada Fattah Jasin, untuk memulai memimpin Pamekasan, dengan melakukan silaturrahmi kepada para Ulama’ Pamekasan.

” Secara Khusus saya meminta kepada Pejabat Bupati Pamekasan, yang dilatik. Untuk melakukan silaturrahmi dengan para Ulama’ di Kabupaten Pamekasan. Karena Ulama’ di Jawa Timur, merupakan bagian yang terpenting dalam Pemerintahan” Ungkapnya, Senin,(28/05).

Dalam kesempatan itu, Soekarwo juga meminta kepada Fattah Jasin, untuk ikut serta membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, mengsukseskan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018. Baik Pilbup Pamekasan, ataupun Pilgub  Jawa Timur.

Pria yang juga penasehat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pusat ini, juga meminta Fattah Jasin, untuk mewanti-wanti Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Pamekasan, untuk menjaga netralitas dalam Pilkada serantak. Sebagaimana ketentuan perundang-undangan tentang larangan ASN terlibat Pilkada.

” Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya meminta kepada Pejabat Bupati Pamekasan untuk mewanti-wanti ASN, dilingkungan Pemkab Pamekasan, untuk menjaga netralitas dalam Pilkada. Apapun alasanya, ASN tidak boleh terlibat dukung mendukung dalam Pilkada,” Terangnya.

Menanggapi hal itu, Fattah Jasin, mengaku siap melaksakan perintah Gubernur Jawa Timur Soekarwo, untuk melakukan silaturrahmi kepada para Ulama’ yang ada di Kabupaten Pamekasan. Sebab, menurut Fattah, Ulama’ merupakan Panutan. Sehingga, penting diriny melakukan Komunikasi dengan para Ulama’.

” Silaturrahmi dengan Ulama’. Apalagi, di Kabupaten ini, basis Pesantren. Saya harus  jumlah menjemput bola, untuk menerima masukan dari Kyi. Lewat masukan tersebut, diharapkan progran yang dijalankan Pemerintah bisa berjalan dengan baik,” Terangnya.

Dalam Kesempatan itu, Fattah Berjanji akan melanjutkan program yang sudah tersusun sebelumnya. Dan mengevaluasi beberapa program yang dinilai tidak efektif. Ia juga berjanji akan mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Pamekasan, untuk mencipatkan inovasi pelayanan publik.

” Fokus Pelayanan Publik dan menyelenggarakan Reformasi Birokrasi. Termasuk, juga mendorong terciptanya Inovasi publik di masing-masing OPD,” Pungkasnya.(Afa/redaksi).