Manajer PLN Area Pamekasan Ajak Warga Madura Gunakan Listrik Secara Bijak dan Legal

Spread the love

Ket Foto; Puguh Prijandoko, Manajer PLN Madura Area Pamekasan, Foto Koranmadura.com

Pamekasan, (Radioralitafm.com) – (29/05/2018) Manajer PT. PLN Madura Area Pamekasan, Puguh Prijandoko mengajak seluruh masyarakat Madura untuk menggunakan listrik secara bijaksana dan memakai secara legal. Bijaksana dalam arti membayar tahigan tepat waktu, tidak mencantol listrik secara illegal.

“Yang pertama, Bijaklah menggunakan listrik, masyarakat yang bijak menggunakan listrik pastinya akan membayar tagihan listrik tepat waktu, yakni mulai tanggal 1 hingga tanggal 20 setiap bulan,  kehadiran listrik sebagai upaya pemerintah untuk memberikan kehidupan yang lebih baik, apalagi Listrik masih lebih murah dibandingkan dengan energi apapun, sehingga mari kita menggunakan listrik secara bijak” kata Puguh Saat di Sambangi di kantornya.

Selain itu, Puguh mengatakan, dalam menggunakan listrik yang bijak, tentu juga memakainya secara legal. “Tidak memakai secara ilegal ya, jadi kita menta secara legal” Sambungnya.

Mantan Manajer PLN Area Bontang Kalimantan Timur ini menyampaikan, Kondisi Kelistrikan di Madura masih surplus sebesar 80 MegaWatt, sehingga bagi masyarakat yang belum merasakan aliran Listrik dapat mengajukan permohonan pemasangan aliran listrik.

“saat ini kondisinya masih mengalami surplus 80 mega Watt (MW) dari total kekuatan tenaga listrik , yakni 290 Mega Watt. Jaringan listrik tersebut tersebar mulai dari Bangkalan, Sampang, Pamekasan  hingga Sumenep,” katanya, menjelaskan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Puguh membeberkan pengguna listrik di Pulau Garam masih mencapai 70 persen, sisa 30 persennya belum merasakan aliran listrik, terutama di beberapa kepulauan, sebagian lagi di wilayah daratan. Meski demikian, di sejumlah kepulauan Sumenep telah terbangun jaringan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) yang beberapa bulan lalu telah diresmikan Wabup Sumenep, Fauzi Achamd Bersama Manajer PLN Madura Area Pamekasan. (ARIFIN)*