OPD Berkepetingan Mudik, Diminta Untuk Menunda Cuti

Spread the love

PAMEKASAN, RALITA- Fattah Jasin, Pejabat Bupati Pamekasan meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Pamekasan, yang memiliki tugas memberikan pelayanan saat mudik lebaran 2018, Untuk menunda pengambilan cuti lebaran selama arus mudik dan balik lebaran. Itu disampaikan saat Fattah Jasin, memimpin apel perdana, pada Senin, (04/06). Usai dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, sebagai Pejabat Bupati Pamekasan, pada Senin, (28/05).

Fattah Jasin, menyebut beberapa OPD yang berkepentingan arus mudik dan balik lebaran 2018. Diantaranya Dinas Perhubungan, Rumah Sakit Dr. Slamet Martodirjo Pamekasan, Dinas Kesehatan Pemkab Pamekasan, Sat POL PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) dan Dinas Pekerjan Umum Bina Marga Pemkab Pamekasan.

“ Secara khusus, saya meminta kepada OPD yang berkepentingan memberikan pelayanan arus mudik dan balik lebaran, untuk menunda mengambil cuti. Dan fokus memberikan pelayanan kepada masyarakat, yang akan menjalani mudik tahun ini,” Ungkapnya.

­­­­

Untuk mempersiapkan arus Mudik dan Balik lebaran tahun 2018 ini, Fattah Jasin mengaku hari ini,  Senin, (04/06), akan melakukan rapat koordinasi (rakor), dengan Kepolisian Resort Pamekasan, guna mempersiapkan arus mudik dan balik lebaran 2018.

Fattah menambahkan, Jalan tol Jakarta-Surabaya sudah dibuka, untuk dilintasi mudik lebaran 2018. Tidak mnutup kemungkinan terang Fattah, Warga Pamekasan yang berada di Jabodetabek, akan pulang ke Pamekasan. Menggunakan kendaraan pribadi baik kendaraan roda dua maupun empat, akan meningkat. Sehingga, ia berharap OPD yang memiliki peran memberikan pelayanan kepada pemudik, untuk mempersiapkan diri.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga meminta agar fasilitas yang akan diberikan kepada para pemudik yang akan masuk ke Kabupaten Pamekasan, untuk dipersiapkan sejak awal. Sehingga, tidak ditemui kendala sedikitpun dalam menjalankan tugas, selama arus mudik dan balik lebaran 2018.

“ Secara Pribadi dan atas nama  Pejabat Bupati Pamekasanm, saya menyampaikan Taqabbalallhu Minna Wa Minkum, selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf Lahir Bathin. Mudah-mudahan ibadah puasa kita semua, diterima oleh Allah SWT, Amin,” pungkasnya, meng-akhiri sambutan apel awal bulan, yang dipusatkan di Kantor Pemkab Pamekasan.(AFA/REDAKSI).