PT Taspen Cabang Pamekasan Gelar Pasar Murah Ramadahan

Spread the love

Pj. Bupati Pamekasan RB Fattah Jasin didampingi kepala PT TASPEN Cabang Pamekasan, Hendra tengah dan PLT Sekda Kabupaten Pamekasan Mohammad Alwi saat memberikan bingkisan berupa beras, minyak dan gula.

Pamekasan (Radioralitafm.com), PT Taspen Cabang Pamekasan menggelar pasar murah ramadhan 1439 Hijriah berupa sembako sebanyak 300 Pack kepada Warga Pensiunan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta warga sekitar kantor taspen yang berada di Jalan Trunojoyo.

Pasar murah ramadhan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Bupati Pamekasan, yang diserahkan secara simbolis oleh Penjabat Bupati RB Fattah Jasin dan Kepala Kantor PT. Taspen Hendra, seusai melaksanakan upacara Rutin awal Bulan dan Upacara hari lahir pancasila ke 73.

PJ Bupati Pamekasan, RB Fattah Jasin menyampaikan pelaksanaan pasar murah ramadhan ini ada beras sebanyak 10 Kg, gula 2 Kg, dan minyak 2 liter yang jika ditotal seharga 200 ribuan, namun hanya dapat ditebus dengan 25 ribu.

“pak kepala TASPEN Pamekasan, hari ini akan melaksanakan pasar murah ramadhan berupa sembako beras 10 kg, minyak 2 liter, dan gula 2 kg, jika ditotal, biayanya sekitar 200 ribuan, tapi hanya dapat ditebus 25 ribu rupiah,” ucapnya ditengah menyampaikan arahan disambut riuh tepuk tangan oleh para ASN.

Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Jatim ini mendoakan, agar PT Taspen Pamekasan terus menumbuhkembangkan Taspen sebagai fasilitator bagi Para ASN maupun PNS yang sudah purna tugas.

“Mudah-mudahan keberadaan TASPEN di Pamekasan dapat terus menumbuhkembangkan TASPEN sebagai fasilitator bagi para ASN yang sudah purna tugas,” katanya mendoakan.

Sementara, Kepala PT TASPEN, Henra mengaku pelaksanaan pasar murah Ramadan ini memang rutin dilakukan setiap tahun yang secara serentak dilakukan mulai dari kantor pusat hingga cabang daerah.

“program ini sudah menjadi agenda rutin tahunan yang diselenggarakan secara serentak mulai dari pusat hingga cabang di daerah, ada 57 cabang berkesempatan memberikan bantuan pasar murah ramadhan, jadi kita dengan bingkisan 150ribu yang terdiri dri beras minyak sama gula ini kita jual dengan seharga 25rb,” katanya menjelaskan.

Menurut Henra, pasar murah ini bertujuan untuk membantu dan mensejahterakan warga Pensiunan dan PNS serta warga yang ada di sekitar kantor TASPEN.

Meskipun begitu, pihaknya menjual dengan harga murah tetap harus ada pemasukan walaupun sedikit.

“tujuannya untuk mensejahterakan, warga ASN, warga pensiunan, warga sekitar kantor taspen biar merasakan lah inilah pelayanan TASPEN yang diberikan,” tegasnya.

Selain itu, dari 300 pack sembako itu, Kata pria muda itu, jika dijumlah total sekitar 45 juta rupiah, hal itu tergantung tipe taspen di masing – masing cabang.

“Diharapkan dengan adanya pasar murah ramadhan tahun ini, dapat dirasakan manfaatnya baik oleh peserta Taspen maupun warga kantornya yang baru berdiri dan diresmikan 17 Januari tahun 2018 ini,” tandas Henra. (Arifin/redaksi)