Berkah ramadhan, Ngaji & Bukber Cara PT Taspen Pamekasan Jaga Kekeluargaan

Spread the love

 

Keluarga Besar PT TASPEN Cabang Pamekasan saat Foto bersama dengan Kepala PT. Taspen (Henra) menggunakan baju jubah berpeci putih usai ngaji dan bukber

Pamekasan (Radioralitafm. Com) Di momentum bulan suci ramadhan tahun ini, adalah ladang memperbanyak beribadah untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Berkah Ramadhan menjadi salah satu wujud menciptakan solidaritas keluarga.

Bagi siapapun, kapanpun dan dimanapun, tak terkecuali seperti yang dilaksanakan PT. Taspen cabang Kabupaten Pamekasan dengan menggelar pengajian sekaligus buka bersama (bukber) dengan para karyawan dan Karyawati bertempat di Kediaman rumah dinas Kepala PT. Taspen, Desa Buddagan, perum Jokotole Resident, Kamis (07/06/2018) sore.

Dalam acara tersebut diawali dengan mengaji Yasin bersama dilanjutkan dengan pembacaan Ar-Rahman serta penyampaian tausiah oleh Kepala TASPEN Cabang Pamekasan, Henra.

Suasana kekeluargaan antara kepala Taspen cabang Kabupaten Pamekasan dengan para pegawai serta karyawan begitu harmonis dan akrab.

Ditambah lagi, kekompakan kepala, pegawai serta tenaga kontrak dalam membangun sinergitas sangat tampak,walaupun hanya terdapat 19 karyawan, rinciannya, 12 orang pegawai tetap, 7 orang lainnya karyawan kontrak. Rata rata dari mereka merupakan perempuan yang berasal dari Pulau Jawa, bahkan satu satunya cabang yang memiliki karyawan muda-muda.

Buktinya, meski baru 5 bulan berjalan sejak diresmikan kantor PT TASPEN Cabang Pamekasan, jalinan kekeluargaan pada BUMN ini tidak diragukan.

Kepala PT. Taspen cabang Kabupaten Pamekasan, Henra mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam internal Taspen sebagai upaya mempererat hubungan yang baik, kompak dan meningkatkan kinerja yang tinggi.

“ini kan keluarga besar taspen hanya ada 12 pegawai plus 7 karyawan kontrak, jadi gmana caranya hubungan ini tetap baik, kompak, karena itu akan menimbulkan semangat kerja yang tinggi,” terang Henra usai kegiatan.

Pria asal Provinsi Jawa Barat menerangkan, PT Taspen memiliki tanggungjawab jawab yang cukup besar, sehingga pihaknya membutuhkan orang yang bisa kerja cepat, kompak, dan Ikhlas. “Ikhlas dalam arti, mereka senang menjalaninya, untuk mencapai senang bekerja itu kita tanpa tekanan, dengan cara membuat event event yang bisa bikin akrab,” katanya, menjelaskan.

Lebih lanjut Henra mengaku, salah satu cara untuk mengakrabkan dirinya dengan para pegawai, yakni dengan menggunakan mengundang keluarganya.

“jadi istrinya, anak-anaknya kita kumpulkan agar saling mengenal satu sama lain, sehingga kita akan lebih akrab, bahkan dalam kerja enak, terbuka tanpa ada paksaan dari kita, semua akan berjalan dengan sendiri nya, karena mereka merasa nyaman dengan kita serta menikmati dalam bekerja,” ungkap dia.

Henra berharap, PT Taspen yang masih baru di Kabupaten bsrslogan Gerbang Salam ini dapat menjaga kekeluargaan yang kompak, solid serta menjaga jiwa sosial sebagai bagian dari kholifah di bumi ini.

Catatan Radioralitafm.com, dalam acara tersebut, usai doa bersama, berlangsung juga selamatan ulang tahun salah satu pegawai PT. Taspen yang dimeriahkan oleh keluarga besar Tabungan dan Asuransi Pensiun ini.