Hari Ketiga, 150 Pemain Muda Mendaftar ke Program Madura United Memanggil

Spread the love

PAMEKASAN (Radioralitafm.com) – Memasuki hari ketiga pendaftaran program Madura United memanggil jilid 3, sebanyak 150 pemain muda asli Madura secara resmi mendaftar  ke Kantor Pojur Jl Raya Galis Nomor 101, Dusun Pagandingan, Desa Ponteh, Kecamatan Galis, Pamekasan, Sabtu (9/6/2018).

Pendaftaran khusus pemain muda katagori usia 14 hingga 16 tahun tersebut, secara resmi dibuka sejak dua hari lalu, yakni Kamis (7/6/3018). Bahkan pada hari pertama proses pendaftaran dibuka, tercatat sebanyak 78 pemain muda sudah melakukan pendaftaran.

“Memasuki hari ketiga pendaftaran calon pemain muda Madura United, tercatat sekitar 150 pemain sudah melakukan pendaftaran ke Kantor Pojur,” kata salah satu staf penerima pendaftaran pemain muda Madura United Erwin kepada beritajatim.com dikutip radioralitafm.com.

Dalam proses pendaftaran tersebut, terdapat sejumlah pemain muda yang berasal dari empat kabupaten berbeda di Madura. Mulai dari Bangkalan, Pamekasan, Sampang hingga Sumenep. “Pendaftar tersebar dari empat kabupaten berbeda di Madura, semua wilayah tercatat sudah ada yang mendaftar. Termasuk dari Bangkalan hingga Sumenep,” ungkapnya.

Sebelumnya Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi berharap keberadaan akademi bisa menjadi peluang bagi bagi para pemain muda untuk mengasah kemampuan di bawah bimbingan pelatih berpengalaman dalam mengorbitkan pesepakbola andal, apalagi proses pendaftaran juga tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Kesempatan terbuka ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh anak-anak muda di Madura yang memiliki hoby dan minat terhadap sepakbola, jangan sampai wadah yang sudah tersedia dengan melibatkan orang-orang profesional di bidangnya justru terbuang percuma,” kata Achsanul Qosasi, Rabu (6/6/2018) lalu.

Bahkan pria asal Desa Daramista, Kecamatan Lenteng, Sumenep, juga berharap agar bakat-bakat muda di Pulau Garam bisa berpartisipasi sekaligus menampa diri melalui program Madura United Memanggil. “Ini peluang sekaligus kesempatan bagi pemain muda di Madura, wadah sudah kita siapkan,” ungkapnya.

“Para telenta muda yang berminat bergabung dalam skuad Madura United U16 bisa langsung mempersiapkan diri untuk ikut serta dalam proses penjaringan (seleksi) yang akan mulai digelar pasca lebaran nanti, yakni 20 Juni 2018,” jelasnya.

Proses pendaftaran pemain muda katagori usia 14 hingga 16 tahun bakal dibuka di Kantor Pojur di Jl Raya Galis Nomor 101, Dusun Pagandingan, Desa Ponteh, Kecamatan Galis, Pamekasan. Terhitung mulai pukul 10:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB di hari kerja. (Bejat/Redaksi)