Kapolda Jatim Dan Pangdam Brawijaya, Cek Kesiapan Pilkada Pamekasan

Spread the love

PAMEKASAN,RALITA- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin, bersama Panglima Daerah Militer (Pangdam) V/ Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Sabtu, (23/06), berkunjung ke Polres Pamekasan.

Kedatangan dua petinggi Keamanan Jawa Timur tersebut, menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, dalam rangka mengecek kesiapan pengamanan pilkada serentak 27 Juni mendatang.

Frans Barung Mangera menambahkan,  selain mengecek kesiapan pengamanan, Kapolda Jatim bersama Pangdam) V/ Brawijaya, juga ingin memastikan logistik Pilkada Pamekasan maupun Pilkada Jatim yang digelar di Pamekasan.

“Mengecek kesiapan Pilkada seluruh Madura. Jadi beliau menggunakan helicopter, untuk mempermudah memantau di satu tempat ke tempat lain. Mengecek kesiapan Pilkada, kesiapan wilayah, pengecekan logistik pemilu. Apakah sudah sampai ke Kabupaten-Kabupaten,” Ungkapnya saat dihubungan radioralitafm.com melalui handpone selulernya. Sabtu, (23/06).

Frans Barung Mangera menyanggkal, Jika Kunjungan Kapolda Jatim bersama Pangdam) V/ Brawijaya tersebut, karena Kabupaten ini masuk daerah rawan. Menurutnya, semua Kabupaten/ Kota yang menyelenggarakan Pilkada di Jawa Timur, akan dikunjungi. Termasuk di Madura.

“Sama semua, tidak ada yang dibedakan. mau Pamekasan atau Bojenegoro semua sama. Atau mau Pamekasan dan Probolinggo juga sama. Sama semua. Jadi fokusnya pada Kesiapan Pilkada.  Apa distribusi Logistik sudah sampai di Kabupaten, Bagaimana dengan Pagelaran Pasukan,” Pungkasnya.

Seperti yang diketahui, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin, bersama Panglima Daerah Militer (Pangdam) V/ Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, mengunjungi Mapolres Pamekasan. Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Jatim melaksanakan dialog dengan seluruh anggota kepolisian resort Pamekasan.(afa)