Pemain Madura United Yakin, Pelatih Gomes Mampu Kembalikan Performa Tim

Spread the love

PAMEKASAN (Radioralitafm.com) – Pemain Madura United FC optimistis bergabungnya Pelatih Gomes de Olivera bakal mampu mengangkat performa tim yang saat ini justru tertahan di posisi tengah tangga klasemen sementara Liga 1 musim 2018.

Bahkan kedatangan juru taktik asal Brasil tersebut juga dinilai bakal mengangkat performa tim yang tengah terseok-seok akibat hasil minor dalam beberapa pertandingan terakhir, khususnya selama edisi Ramadan 1439 Hijriyah.

Sebab Gomes merupakan sosok pelatih yang sudah sangat memahami kondisi skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab luar dalam, terlebih ia juga tercatat sebagai pelatih yang meracik tim sejak awal dibentuk pada 2016 lalu.

“Dengan Coach Gomes kita akan sama-sama bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi tim,” kata Kapten Madura United FC Fachruddin Aryanto, Minggu (24/6/2018) seperti dilansir Beritajatim.com.

Tidak hanya itu, bek andalan Timnas Indonesia Senior tersebut juga sangat optimistis sang pelatih bakal bisa mengembalikan performa tim yang tengah terpuruk. “Salah satu keuntungannya (kedatangan Gomes), kita tidak perlu adaptasi lagi, karena kita sama-sama tahu (saling mengenal). Optimis,” tegasnya.

Fabiano Beltrame juga menilai sosok Gomes sebagai pelatih yang membangun fondasi tim dari nol, tentunya sudah memahami karakter tim termasuk para pemain. Sehingga hal itu lebih memudahkan dirinya untuk menerapkan strategi dan taktik yang didapatnya pasca mengikuti kursus kepelatihan di negara asalnya, Brasil.

“Kita sudah seperti keluarga (dengan Gomes), kami yakin ia bisa angkat tim. Karena ia tahu gaya masing-masing pemain, semoga kita bisa lebih baik lagi dan kami yakin rekan setim juga senang Coach Gomes kembali lagi,” kata Fabiano Beltrame.

Hal senada juga disampaikan Bayu Gatra Sanggiawan, winter lincah tersebut bersyukur atas bergabungnya kembali pelatih yang menikahi perempuan asal Surabaya. “Kami cukup hafal dengan karakter Coach Gomes, kami optimistis ia bisa angkat performa tim,” ungkapnya.

“Jadi kami minta doa kepada warga Madura untuk berbenah (agar lebih baik), dan semoga kita bisa lebih baik lagi. Tentunya kita juga butuh support (dukungan) dari mereka (warga Madura khususnya suporter Madura Bersatu),” harapnya. (Bejat/redaksi)