Kesbangpol Pamekasan, Tak Mengeluarkan Rilis Hasil Pilkada Pamekasan

Spread the love

PAMEKASAN,RALITA-Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik, mendirikan Posko Pilkada Pamekasan, yang dipusatkan di ruang Rathoh Ebuh PKK Pamekasan.  Posko tersebut didirikan untuk mengimput data perolehan hasil Pilkada Pamekasan. Tetapi, hasil imput data tersebut, tidak bisa dikeluarkan kepada masyarakat ataupun media. yang berhak mendapatkan data imput perolehan Bakesbangpol, hanya Bupati Pamekasan. Selain Bupati Pamekasan, tidak boleh mengetahui hasil perhitungan tersebut.

Kepala Bakesbangpol Pemkab Pamekasan Alwalid menegaskan lembaganya yang dipimpinya tidak pernah mengeluarkan rilis hasil perhitungan suara Pilkada Pamekasan. Termasuk kepada salah satu stasiun televisi swasta di Jawa Timur.

Bakesbangpol Pemkab Pamekasan  sendiri terang Alwalid sudah meminta kepada stasiun televisi swasta di Jawa Timur, yang mengelurkan rilis penghitungan Pilkada Pamekasan dengan sumber Bakesbangpol tersebut, untuk menyampaikan klarifikasi kepada masyarakat, bahwa Bakesbangpol tidak mengeluarkan rilis perolehan Pilkada Pamekasan. Namun, kata Alwalid, hingga saat ini pihak stasiun televisi swasta tersebut, belum memberikan jawaban kepada Kesbangpol Pemkab Pamekasan.

“Bakesbangpol tidak mengeluarkan apa-apa. Sebab, hasil dari Bakesbangpol itu rahasia. Yang berhak tahu hanya Bupati. Jadi yang dikeluarkan di televisi tersebut gak benar. Saya sudah meminta untuk diklarifikasi. Tapi, hingga saat ini belum ada jawaban,”ungkapnya pada, Kamis,(28/06).

Alwalid juga meminta kepada masyarakat Pamekasan untuk tetap menjaga kodusivitas Pamekasan. Sehingga Pamekasan tetap aman dan mampu melahirkan pemimpin lebih baik di Kabupaten Pamekasan.(redaksi)