Atlet Usia Dini Panjat Tebing Pamekasan, Raih Medali Perak Kejurprov

Spread the love

PAMEKASAN, RALITA- Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pamekasan kembali mencatatkan sejarah, dalam Kejuaraan Provinsi (Kejuprov) Jawa Timur 2018. Sherina Dinda Cahya atlet panjat tebing Pamekasan, yang usianya masih belia yakni 11 tahun, mampu membawa medali perak, di katagori Lead Youth D Putri.

Manager Tim FPTI Kejurprov Jawa Timur Agus Sugianto mengaku terharu terhadap prestasi, yang diraih oleh anak asuhnya tersebut. Prestasi tersebut terang Agus, berkat kerja keras yang dilakukan atlet Sherina. Yang tidak pernah mengenal lelah, melakukan latihan setiap hari.

Agus menambahkan, prestasi yang diraih Sherina tersebut, merupakan prestasi terbaik yang pernah diraih oleh FPTI Pamekasan di level Jawa Timur, sejak berdiri tahun 2015 yang lalu.

“Ini merupakan prestasi terbaik yang pernah di raih oleh atlet FPTI Pamekasan ditingkat level Jawa Timur. Proses panjang dan usaha keras yang dilakukan oleh FPTI Pamekasan, akhirnya terjawab melalui prestasi,”ungkapnya. (14/07).

Masih menurut Agus, dalam Kejurprov  yang berlangsung  di Wall Climbing FPTI Jawa Timur tersebut, Atlet Sherina Dinda Cahya berhasil mengungguli atlet FPTI Kabupaten Lumjang, Banyuwangi, Kota Probolinggo, Kabupaten Blitar, Kabupaten Surabaya dan Kabupaten Malang.

Dedy Ketua FPTI Kabupaten Pamekasan mengapresiasi prestasi yang di raih atlet tersebut. Dalam kejuaraan tersebut menurut dedy, Kabupaten Pamekasan mengirimkan 9 atletnya. Masing-masing mengikuti di katagori Youth D, Youth C, Youth B, Youth A dan Junior. Namun, sementara yang berhasil diraih dari katagori Youth D Putri. Sisanya, masing berlangsung.

Kejuaraan tersebut terang Dedy, masih akan berlangsung hingga Minggu, (15/07) besok. Dan ia menargetkan, atlet-atlet lain juga dapat menyumbangkan medali dalam kejuaraan tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Koni Pamekasan, yang sudah memberikan dukungan do’a dan moril kepada kami. Sehingga, atlet kami mampu bersaing dengan atlet lainya di Jawa Timur, dan menyumbangkan medali perak,”pungkasnya. (afa/redaksi)