Kementrian Kominfo Bantu Jaringan Internet Icon+ ke SGRP Pamekasan

Spread the love

Petugas dari PLN memasang Icon + di kawasan SGRP Pamekasan

Pamekasan-Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia membantu Jaringan internet, di Kawasan Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan melalui sambungan Icon+. Melalui jaringan sambungan icon+ tersebut akan mempermudah wartawan dan suporter di tribun VVIP dan VIP, dalam meng-akses jaringan internet.

Media Officer Madura United Tabri Syaifullah Munir mengatakan, pemasangan Jaringan internet di Kawasan Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, melalui sambungan Icon Plus tersebut, merupakan satu-satunya stadion di Madura yang memiliki jaringan internet. Sebab, di 2 Stadion lainya yang berada di Madura, yakni Stadion Gelora Bangkalan dan Stadion Ahmad Yani Sumenep, belum menggunakan jaringan icon+ tersebut.

“ Ini satu-satunya Stadion, yang menggunakan jaringan icon+. Dan kita harus bersyukur, karena ini merupakan bantuan dari Kementrian Kominfo, berkat inisiatif dari managemen Madura United FC,” Ungkapnya, Selasa,(25/07).

Tabri menambahkan, melalui jaringan icon+ tersebut SGRP, akan tercatat sebagai stadion kekinian di Indonesia. Sebab, fasilitas digital secara bertahap akan masuk ke Stadion tersebut.

Tabri melanjutkan, selama ini akses peliputan di Stadion Pamekasan. masih menggunakan jaringan Wifi, yang aksesnya terbatas. Melalui sambungan Icon Plus diharapkan, jangkauan internet semakin meluas di kawasan SGRP.

“ Stadion Gelora Ratu Pamellingan dilengkapi dengan akses internet melalui sambungan icon+. Berkat Bantuan dari Kementrian Kominfo. Fasilitas internet tersebut sangat dimungkinkan untuk bisa meng-akses bersama. Utamanya di Tribun VVIP dan VIP,” Imbuhnya.

Ditanya apakah Jaringan internet di Kawasan Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan tersebut hanya berhak di gunakan saat pertandingan laga home Madura united saja. Tabri menyebut password jaringan icon plus tersebut, dikendalikan Panpel Madura United.

“Jika di pertandingan lain misalnya, asalkan memiliki paswordnya tidak masalah menggunakan jaringan tersebut. Tetapi, untuk saat ini yang memiliki paswordnya hanya panpel,” teranya.(afa/redaksi)