Target Maksimal Di Porprov, Koni Pamekasan Lakukan Prodeg Atlet dan Pelatih

Spread the love

Pamekasan, RALITA-Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Pamekasan, rupanya sangat serius mencapai prestasi tertinggi di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur 2019 mendatang.

Koni mulai bulan Agustus ini, akan melakukan evaluasi keseluruhan terhadap atlet dan pelatih, yang masuk dalam Puslatkab Prima. Salah satunya melakukan promosi dan degradasi atau Prodeg atlet dan pelatih.

Pengurus harian Badan Pengendalian Puslatkab Koni Pamekasan Abdul Aziz mengatakan, degradasi atlet puslatkab prima dilakukan, jika atlet tersebut diantaranya Pertama, 2 Atlet mengikuti 1 nomor pertandingan sama, maka salah satunya harus digugurkan.

Kedua, Sering tidak mengikuti latihan, yang dibuktikan dengan Absensi kehadiran.”Lho kalau sudah tidak mengikuti program latihan, berarti sudah tidak punya semangat, untuk meraih juara,” ungkapnya.

Ketiga, Hasil Tray Out dan Tray In di Kejurprov tidak menujukkan hasil yang baik. Sementara untuk degradasi pelatih dilakukan, Jika pelatihnya jarang melakukan latihan kepada atlet, tidak memiliki program dan metode latihan, serta atlet yang dibina tidak ada perkembangan.

“Menjadi pelatih itu tentunya sudah memiliki program dan metode latihan. Nanti kita evaluasi program dan metodenya. Kalau hanya masuk ngabsen, melihat dan tidak memiliki program, semua orang bias melatih,” Terangnya.

Aziz melanjutkan, untuk syarat promosi Atlet agar bisa masuk dalam Puslatkab prima dan memperkuat kontingin atlet pamekasan di Porprov diantaranya, ada grafik prestasi yang menunjukkan baik. Proses promosi dan degradasi tersebut, tidak sepenuhnya akan dilakukan oleh Koni, melainkan masih akan meminta pertimbangan cabor, pengawasadan pelatih.

Aziz mengaku sudah mengantongi beberapa atlet dan pelatih yang akan di degradasi dan promosi. Langkah ini terang Aziz, dilakukan agar target maksimal yang dinginkan oleh Koni Pamekaan dalam Porprov Gersik 2019, diperoleh dengan baik.

“ Di BP sudah kita kantongi nama-nama atlet dan pelatih yang akan kita degradasi. Termasuk pula ada beberapa yang akan kita promosikan. Dengan adanya prodeg ini, para atlet dan pelatih bisa semangat menjalani latihanya,”Pungkasnya.(redaksi)