Ujicoba Internasional, Madura United Kalahkan Selangor FA 4-1

Spread the love

Pamekasan – (Radioralitafm.com), Madura United FC sukses mengalahkan Selangor FA dengan skor 4-1 pada laga ujicoba yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Selasa (4/9/2018) sore.

Pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab menerapkan formasi menyerang ideal 4-3-3 dengan menempatkan trisula Greg Nwokolo, Mamadou Samassa dan Zah Rahan Krangar di sektor depan. Ketiganya mendapat dukungan dari trio lini tengah Asep Berlian, Milad Zeneyedpour dan Slamet Nurcahyo.

Terlebih bermain di kandang yang disaksikan sebanyak 1.551 suporter bertiket di tribun stadion yang terletak di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, Fabiano Beltrame dan kawan-kawan langsung menerapkan permainan menyerang guna mencetak gol lebih cepat.

Upaya tersebut berhasil membuahkan hasil, predator Madura United Greg Nwokolo sukses memecah kebuntuan berkat gol cepat yang dicetaknya saat laga baru berjalan 8′ menit. Tuan rumah unggul 1-0 atas tim tamu asal negeri Jiran Malaysia.

Unggul satu gol tak membuat tim arahan Rasiman menurunkan tempo,. mereka terus bermain agresif dan mengepung barisan pertahanan Selangor. Upaya tersebut kembali berhasil pasca Greg Nwokolo kembali mencatatkan diri menggandakan gol, 2-0 untuk Madura United.

Selangor tidak menyerah, mereka mencoba mengimbangi agresifitas permainan Madura sekaligus berupaya mencetak gol dan memperkecil ketertinggalan. Sayang upaya mereka gagal hingga akhirnya skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Madura United hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya 45′ menit pertama.

Memasuki babak kedua, Selangor mulai merubah ritme dengan menurunkan sejumlah pemain bintang. Upaya tersebut terbilang efektif dan mengimbangi permainan tim tuan rumah, khsususnya di sektor tengah yang sudan ada sosok Evan Dimas Darmono. Jual beli serangan antar kedua tim mulai menarik dan sama-sama berpeluang mencetak gol.

Namun lepas dari 10′ menit sejak wasit meniup peluit kick off babak kedua, Mamadou Samassa berhasil mengganti kegagalan mencetak gol (penalti) pada babak pertama dengan sontekan cantik meneruskan umpan matang Greg Nwokolo pada menit 67′. Madura United 3-0 Selangor.

Berhasil mencetak tiga gol tak membuat mereka menurunkan tempo, justru Madura memanfaatkan beberapa kesalahan yang dilakukan pemain Selangor. Salah satunya gol free kick cantik Zah Rahan pada menit 88′ dicetak akibat kesalahan pemain Selangor di luar kotak penalti. 4-0 untuk Madura United.

Memasuki menit akhir, Selangor akhirnya berhasil memecah kebuntuan gol berkat sontekan tajam penyerang andalan Rufino Segovia dan menggetarkan jala gawang Madura yang dikawal Satria Tama Hardianto saat laga memasuki menit 90′. Madura United 4-1 Selangor.

Namun hingga 2′ menit tambahan waktu, tidak ada lagi gol tercipta untuk masing-masing kesebelasan. Skor pun bertahan 4-1 untuk kemenangan Madura United FC atas Slengor FA pada ujicoba internasional. (REDAKSI)

Sumber ; Beritajatim