Meski Menang Lawan Selangor, Madura United Tetap Evaluasi Lini Pertahanan

Spread the love

Pamekasan – (Radioralitafm.com), Madura United FC bakal segera mengevaluasi sekaligus membenahi beberapa lobang di beberapa lini permainan sebelum kembali menjalani kompetisi resmi pada lanjutan Liga 1 yang akan kembali bergulir beberapa hari ke depan.

Bahan evaluasi tersebut didapat pasca menang 4-1 atas Selangor FA pada laga ujicoba internasional digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Selasa (4/9/2018) sore. Bahkan sekalipun menang dengan skor telak, mereka tetap fokus untuk segera membenahi kekurangan.

Salah satunya gol Selangor FA yang dicetak Rufino Segovia pada menit 90′, terlebih proses gol tersebut terjadi melalui serangan balik ke area pertahanan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab. “Kita kebobolan (melalui) counter attack, ini bakal jadi bahan evaluasi ke depan,” kata Asisten Pelatih Madura United Rasiman.

Namun ia tetap bersyukur timnya berhasil memenangi pertandingan dengan skor meyakinkan, terlebih menghadapi tim berkualitas asal negeri Jiran Malaysia. “Ujicoba internasional tentu beda dengan pertandingan biasa, ada pendekatan berbeda. Cuaca panas dan lawan cukup fresh, sementara fisik kita terkuras usai menjalani ujicoba pertama (lawan Barito Putera) tapi alhamdulillah bisa cetak 4 gol,” ungkapnya.

Tidak kalah penting, ia mengaku puas dengan performa timnya setelah beberapa pekan menjalani latihan ketat di sela-sela libur kompetisi. “Saat ini kondisi fisik sudah terasah kembali, sehingga kita tambah siap melanjutkan kompetisi resmi,” jelasnya.

Sementara Kapten Madura United FC Fabiano Beltrame menyampaikan kemenangan tersebut berkat kerja keras dan kerjasama pemain dan pelatih secara keseluruhan. “Persiapan tim sekarang lebih baik, lebih kompak. Latihan kerja keras dan persiapan bagus,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, ia menilai antar pemain sudah kembali terjalin komunikasi yang baik. Sehingga bisa menampilkan permainan kolektif selama 90′ menit laga berlangsung. “Terpenting adalah tanggung jawab dalam bermain,” pungkasnya.

Sumber : Beritajatim