Begini Cara Madura United Tingkatkan Kolektivitas

Spread the love

Pamekasan – (Radioralitafm.com), Asisten Madura United FC Rasiman mengaku sering melakukan diskusi bersama para pemain sebelum memulai latihan, bahkan hal itu diterapkan setiap kali setiap proses latihan yang dijalani skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab.

“Diskusi bersama sebelum berlatih ini sangat penting, setiap klub harus melakukan ini. Sebab bisa saja menjadi solusi terbaik hadir dari para pemain atau pelatih-pelatih,” kata Rasiman, dikutip dari salah satu jejaring media sosial (medsos) resmi Madura United FC, Jum’at (7/9/2018).

Strategi tersebut terbilang cukup jitu, sebab dengan gagasan tersebut pihaknya bisa mengetahui berbagai hal yang diinginkan. Demikian juga sebaliknya. “Jadinya bisa terbuka dan semuanya bisa menerima, misalnya bola kesukaan atau apapun itu. Para pemain juga bisa lebih dekat antara satu dengan yang lain,” ungkapnya.

Bahkan cara seperti itu juga terbilang sangat efisien sekaligus bisa memahami keinginan dan kebutuhan satu dengan lainnya dan terbilang kolektif. “Kalau seperti itu enak bagi kita, pelatih dan pemain. Bisa juga dengan menggunakan papan (sebagai alat peraga),” tegasnya.

Penciptaan suasana baru bagi skuad kebanggan suporter Madura Bersatu terbilang jitu, terbukti dari empat laga ujicoba terakhir mereka mampu bermain kolektif. Bahkan banyak gol tercipta sekaligus bisa meminimalisir gol kemasukan.

Menghadapi dua tim amatir mengisi masa libur kompetisi di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Fachruddin Aryanto sukses mencetak banyak gol dengan clean sheet penuh. Ujian sebenarnya baru teruji saat mereka menjamu Barito Putera dan Selangor FA di ajang friendly match, mereka pun juga sukses mencetak 4 gol ke masing-masing klub dan kebobolan 2 gol dari dua laga ujicoba yang dijalani. (REDAKSI)

Sumber : Beritajatim