Gomes De Oliviera Kembali Pimpin Latihan Madura United

Spread the love

Pamekasan – (Radioralitafm.com), Pelatih Madura United FC Gomes de Olivera kembali bergabung sekaligus memimpin latihan skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu (9/9/2018) sore.

Dalam beberapa pekan terakhir, Gomes memang tidak terlihat bersama tim. Sebab ia tengah menyelesaikan modul Lisensi A Pro di negara asalnya, Brasil. “Usai menyelesaikan modul lisensi A Pro di Brasil, Gomes kembali memimpin latihan,” dikutip dari salah satu jejaring media sosial (medsos) resmi klub.

Tidak adanya sosok Gomes dalam skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu, tidak serta merta membuat tim vakum. Sekaligus juga bersamaan dengan libur kompetisi karena event Asian Games Jakarta Palembang 2018, sebab para pemain tetap harus menjalani berbagai rangkaian latihan dan dipimpin langsung oleh Asisten Pelatih Rasiman.

Bahkan dalam dua laga ujicoba terakhir, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan sukses mengalahkan lawan-lawan mereka melalui racikan sang asisten. Masing-masing mengalahkan Barito Putera dan Selangor FA dengan skor yang sama, yakni 4-1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan.

Kondisi tersebut juga ditegaskan oleh Manajer Madura United FC Haruna Sumitro yang menyampaikan bahwa Gomes memang tengah menjalani program kepelatihan di Brasil, terlebih sebelumnya ia juga tercatat sebagai pelatih pemegang Lisensi A Conmebol. “Kemarin, Gomes melanjutkan modul kedua lisensi A Pro di Brasil,” ungkapnya.

Hasil ‘sekolah’ Gomes de Olivera tentunya diharapkan bisa berdampak positif terhadap perkembangan performa tim, khususnya menjelang kembali bergulirnya kompetisi Liga 1. Racikannya bakal dinantikan kala Madura United menjamu Mitra Kukar pada pekan ke-21 Liga 1 di SGRP Pamekasan, Kamis (13/9/2018) mendatang.

Saat ini Madura United bertengger di posisi runner up klasemen sementara Liga 1 dengan raihan sebanyak 33 poin dari 20 laga yang dijalani, tertinggal 2 poin dari Persib Bandung di posisi puncak klasemen hingga memasuki pekan ke-20 kompetisi tertinggi sepakbola tanah air. (REDAKSI)

Sumber : Beritajatim