Madura United Tekuk Mitra Kukar 2-0

Spread the love

Pamekasan – (Radioralitafm.com), Madura United FC berhasil menekuk Mitra Kukar dengan skor 2-0 pada pertandingan pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Kamis (13/9/2018) malam.

Unggul 1-0 pada dibabak pertama tak membuat Laskar Sape Kerrab menurunkan tempo permainan, mereka justru semakin termotivasi untuk kembali mencetak gol sekaligus menggandakan keunggulan. Mereka terus menggempur barisan pertahanan Naga Makes sejak wasit meniup peluit tanda kick off.

Beberapa peluang mampu mereka torehkan dan membahayakan barisan pertahanan tim tamu, namun pertahanan Mitra Kukar yang dikawal Bobby Satria tampil solid dan membuat peluang tim tuan rumah selalu berhasil dimentahkan.

Tidak mau bermain menoton, Bayu Pradana dan kawan-kawan berupaya keluar dari tekanan dan mengimbangi permainan Madura United. Namun masuknya Fachruddin Aryanto menggantikan Benny Wahyudi membuat barisan pertahanan tim tuan rumah semakin sulit ditembus.

Bahkan beberapa peluang tim binaan Rahmad Dermawan cenderung mentok di sektor tengah, khususnya di area Asep ‘RINO’ Berlian yang tampil impresif dan disiplin sepanjang pertandingan. Sementara lini depan Madura justru mengintai kelengahan barisan pertahanan lawan.

Jual beli serangan terus bertahan hingga pertandingan memasuki menit pertengahan babak kedua, Madura tampil dominan dengan memperangakan serangan dari beberapa lini berbeda. Sesekali Mitra Kukar menerapkan serangan balik memanfaatkan pemain Madura lengah.

Akhirnya sebanyak 3.511 suporter yang memadati tribun stadion bergemuruh Greg Nwokolo sukses mengelabui pemain bertahan Mitra Kukar dan menaklukkan kiper Gerri Mandagi, sekaligus merubah skor menjadi 2-0 saat laga memasuki menit 72′.

Unggul dua gol tak membuat Madura menurunkan tempo, mereka justru tampil dominan dan termotivasi untuk kembali mencetak gol, sayang peluang mereka selalu digagalkan barisan pertahanan lawan. Salah satunya peluang emas Greg Nwokolo yang digagalkan Gerri Mandagi.

Tidak hanya itu, Mitra Kukar juga memiliki peluang memperkecil ketertinggalan. Memanfaatkan kesalahan Kiper Madura United Satria Tama yang keluar dari area pertahanan. beruntung tendangan spekukulasi dari luar kotak penalti mampu ditepis dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Namun hingga 3′ menit babak tambahan waktu, skor tetap bertahan 2-0 untuk keunggulan Madura United FC atas tamunya Mitra Kukar pada laga pekan ke-21 Liga 1 yang digelar di stadion yang terletak di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan. (Redaksi)

Sumber Beritajatim