Serap Tenaga Kerja, Disnakertrans Gandeng 31 Perusahaan Dalam Job Fair

Spread the love

Tanda terimakasih: Kadisnakertrans Pamekasan Arif Handayani, memberikan piagam penghargaan kepada perusahaan yang sudah bekerja sama dalam kegiatan jon fair.

Pamekasan, – Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pamekasan menargetkan seribu tenaga kerja lebih, dalam job fair tahun 2018. Para pencari kerja tersebut, nantinya akan didistribusikan kepada 31 perusahaan, yang sudah bekerja sama dengan Disnakertrans Pemkab Pamekasan.

Arif Handayani Kepala Disnakertrans Pemkab Pamekasan menjelaskan, Job fair yang berlangsung selama 2 hari tersebut, yakni mulai tanggal 12 dan 13 September 2018 tersebut, merupakan bagian upaya Pemerintah Kabupaten Pamekasan, untuk mengurangi angka pengangguran di Pamekasan.

Arif menambahkan, para pencari kerja tersebut nantinya akan disebar di sejumlah perusahaan yang sudah bekerja sama dengan Pemkab Pamekasan. Baik di kawasan Madura, ataupun di Jawa Timur.

“Kami sudah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan di Madura dan Jawa Timur. Mudah-mudahanya Job fair ini bisa menjadi solosi mengatasi tingginya pengangguran, yang ada di Pamekasan,”ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Islamic Center Pamekasan tersebut  lanjut Arif, diharapkan menjadi motivasi kepada pencari kerja, untuk tetap semangat melaksanakan tugas dan tanggung jawab selama berada di masing-masing perusahaan yang sudah diinginkan.

Arif tidak menyebut secara detail, tentang posisi yang akan ditempati masing-masing pelamar yang ikut dalam job fair. Dia hanya memberikan ruang seluas-luasnya kepada masyarakat yang membutuhkan pekerjaan.

“Job fair merupakan upaya pemerintah mempertemukan pemberi kerja dan pencari kerja secara langsung. Kita terus mendorong agar penyelenggaraan job fair di berbagai daerah terus diperbanyak,” ujarnya.

Arif mengungkapkan, pemerintah terus berupaya membuka kesempatan kerja yang lebih besar dari pada pertambahan angkatan kerja baru. Dengan demikian diharapkan jumlah pengangguran terbuka menjadi berkurang.

“Kita apresiasi peran perusahaan di berbagai sektor dengan menghadirkan bursa kerja menjadi salah satu penyerapan tenaga kerja. Hal itu pun terus dikembangkan oleh Kemenaker agar setiap tahun penyerapan tenaga kerja terus meningkat guna menekan jumlah pengangguran,” kata dia.(@FA-REDAKSI)