Pukul 09.00, Soekarwo Lantik Badrut Tamam Sebagai Bupati Pamekasan

Spread the love

Foto Bersama: Bupati Pamekasan Badrut Tamam, beserta Wakil Bupati Pamekasan, Melakukan Foto bersama

PAMEKASAN-Badrut Tamam Bupati terpilih Kabupaten Pamekasan, bersama Wakil Bupati terpilih Raja’e, dilantik pukul 09.00 Wib, oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Senin,(24/09/2018).

Kepala Bagian Media dan Dokumentasi Biro Humas Pemprov Jatim Arif Lukman Hakim mengatakan, Pelantikan Bupati Pamekasan Badrut Tamam, dan Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, akan bersamaan dengan 11 Kabupaten, di Jawa Timur.

Menurut Arif Lukman Hakim, dalam pelantikan tersebut, yang diundang di masing-masing Kabupaten, yakni seluruh Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda). Termasuk, Forkopimda Kabupaten Pamekasan.

“Karena yang Bupati yang dilantik ini, jumlahnya banyak yakni 12 Bupati. Maka yang hanya diperbolehkan masuk ke gedung Negara Grahadi Surabaya, hanya keluarga Bupati-Wakil Bupati yang dilantik, serta Forkopimda masing-masing Kebupaten,”Ungkapnya.

Masih menurut Arif, selain pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati, agenda bersamaan juga akan dilakukan serah terima Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, serta Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pamekasan.

Hadiri Pamekasan Sholawat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan menetapkan pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Badrut Tamam-Raja’ie (Berbaur) sebagai pemenang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pamekasan. Penetapan dilakukan setelah rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada Pamekasan yang digelar di Hotel Kemuning, Kamis (5/7/18).

KPU menetapkan Pasangan ”Berbaur’’sebagai pemenang Pilkada Pamekasan, setelah pasangan ini mendapatkan dukungan suara sebanyak 257.738 suara atau 52,9 persen. Sementara pasangan Cabup Cawabup nomor urut 2 Kholilurrahman-Fathorrahman (Kholifah) memperoleh sebanyak 228.596 suara atau 47,03 persen. Adapun selisih suara sebanyak 29.142 suara atau sekitar 5,9 persen.

Khairul Umam juru bicara pasangan berbaur usai penetapan KPUD Pamekasan mengatakan,  bahwa kemenangan Berbaur ini merupakan kemenangan bersama seluruh rakyat Pamekasan. Atas nama pasangan Berbaur bersama elemen pendukungnya dia menyampaikan terima kasih pada masyarakat Pamekasan yang telah memberikan kepercayaan pada Berbaur

Umam mengakui kekuatan pihak pasangan Kholifah lawan politik Berbaur juga besar, karena itu mereka tetap akan menjadi bagian bersama dalam membangun Pamekasan kedepan. Pihak Berbaur, kata dia, akan membangun komunikasi dengan pihak Kholifah untuk diajak bersama sama membangun dan memikirkan Pamekasan yang lebih baik.(af@-redaksi).