Pelatih Madura United Nilai Tak Diuntungkan Oleh Sanksi Persib

Spread the love

pelatih Madura United, Gomes De Oliviera

Pameksan – (Radioralitafm.com), Pelatih Madura United FC Gomes de Olivera menilai timnya tidak diuntungkan dengan sanksi yang diterima Persib Bandung, yang notabene tim yang akan mereka hadapi pada pekan ke-24 Liga 1, Selasa (9/10/2018) mendatang.

Sanksi yang diterima tim berjuluk Maung Bandung, merupakan buntut dari insiden berdarah yang melibatkan ‘bentrok’ antar suporter pada laga big match pekan ke-23 Liga 1 antara Persib menjamu Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, beberapa waktu lalu.

Tim binaan Roberto Mario Carlos Gomez juga harus menjalani sanksi berupa laga usiran di luar Pulau Jawa (Kalimantan) tanpa penonton. Hukuman tersebut harus mereka jalani sampai kompetisi tertinggi sepakbola tanah air musim ini berakhir.

Namun sanksi tersebut tidak membuat Pelatih Madura United Gomes de Olivera memandang remeh tim pemuncak klasemen sementara Liga 1. Gomes juga meminta anak asuhnya agar tetap fokus untuk mencuri poin guna menjaga asa tetap bersaing di papan atas klasemen.

“Persib merupakan tim yang sulit dikalahkan, apalagi lawan kita tetap di lapangan dan kami akan tetap menghadapi 11 pemain (Persib) yang didampingi pelatih mereka (Mario Gomez),” kata Gomes de Olivera, dikutip dari website resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (2/10/2018).

Pernyataan juru taktik asal Brasil bukan tanpa alasan, sebab timnya harus berjuang keras kala menjamu Persib pada laga pertama di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, beberapa waktu lalu. Sekalipun pada laga tersebut mereka berhasil mengamankan poin sempurna pasca menang dengan skor tipis 2-1.

Hanya saja kali ini mereka harus berjuang ekstra keras untuk memperkecil jarak poin dari Persib, terlebih saat ini mereka berada di posisi lima besar klasemen dan tertinggal 8 poin dari Persib Bandung di puncak klasemen. (ADMIN)