Presiden Club Madura United Ajak Suporter Sepakbola Indonesia Bersatu

Spread the love

AKHSANUL QOSASI

Pamekasan – (Radioralitafm.com), Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi mengajak semua suporter klub sepakbola Indonesia bersatu, sekaligus membuang rasa saling benci antar suporter yang sudah mendarah daging atau terlalu fanatis.

“Bersatulah suporter klub sepakboka Indonesia, jangan saling benci. Karena kebencian ibarat minum racun sambil berharap musuh terbunuh,” kata Achsanul Qosasi, dikutip dari salah satu jejaring media sosial (medsos) pribadinya, Senin (8/10/2018).

Dari itu, pihaknya mengajak seluruh elemen suporter untuk selalu menjaga dan mengedepankan persaudaraan antar suporter. “Nikmati sepakbola dengan persaudaraan, karena sepakbola sangat indah, menegangkan dan menyenangkan,” ajaknya.

Tidak hanya itu, sepakbola juga dinilai sebagai sarana positif melebur perbedaan. Terlebih dalam pertandingan selalu identik dengan drama menang, seri dan kalah. “Walaupun emosi, tapi harus tetap tersenyum,” sambung pria yang akrab disapa AQ.

Statment tersebut disampaikan pasca maraknya informasi provokatif di berbagai jejaring media sosial, khususnya pasca pertandingan pekan ke-24 Liga 1 antara Arema FC menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, beberapa waktu lalu.

Pada laga tersebut, insiden kembali terjadi dan mengakibatkan tim tuan rumah terancam mendapatkan sanksi akibat ulah suporter mereka. Padahal laga tersebut digelar pasca adanya insiden berdarah sekaligus laga amal demi menjadikan sepakbola Indonesia lebih profesional. (Admin/Beritajatim)