Bupati Resmi Buka Kongres PSSI Pamekasan

Spread the love

Bupati Pamekasan saat memberikan kenang-kenangan kepada perwakilan anggota Aprov PSSI Jawa Timur, Rita Triana berupa Batik khas Pamekasan

PAMEKASAN – (Radioralitafm.com), Bupati Pamekasan, Madura Jawa Timur, Baddrut Tamam secara resmi membuka kongres Askab PSSI Pamekasan di Pendopo Ronggosukowati, Minggu (14/10/2018) siang di jalan Pamong Praja No.1.  Pada pembukaan tersebut, dihadiri oleh Asprov PSSI Jawa Timur, Komite Eksekutif Bidang Pembinaan Usia Muda, Rita Triana serta perwakilan dari Askab daerah lainya di Madura.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan, pelaksanaan kongres PSSI Pamekasan ini dapat berjalan sejuk, lancar, damai, dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

“Saya meminta kepada semua stakeholder, kita semua para pecinta sepak bola, tidak hanya berdebat siapa yang mau memimpin, tapi kita berdebat bagaimana  kita bangun bagaimana sepak bola kita berkemajuan, dengan harapan, kongres kita ini paling sejuk diantara kongres yang lain,” kata Baddrut Tamam.

“Dengan kongres ini, semoga PSSI Pamekasan kedepan bisa membawa perubahan yang lebih baik,” sambung Ra Baddrut Sapaan akrab Bupati Muda ini.

Menurut pria kelahiran 1976 itu, sebagai wadah organisasi yang memiliki tugas untuk memberikan pembinaan, maka harus bisa melahirkan pemain-pemain yang berkualitas, memiliki skil dan kemampuan yang luar biasa. “minimal nanti bisa berkiprah di Madura United lah,” ungkapnya disambut dengan tepuk tangan oleh seluruh anggota klub.

selain itu, Bupati meminta, PSSI Pamekasan setelah menggelar kongres langsung melaksanakan rapat kerja sehingga segera memiliki program yang jelas, terukur, dan bisa dilaksanakan semua programnya guna memberikan pendidikan kepada putra daerah yang nantinya bisa membanggakan kabupaten berslogan Gerbang Salam.

Sementara itu, secara terpisah, Rita Triana mengatakan, Askab PSSI Pamekasan, dirinya mewakili Asprov PSSI Jawa Timur untuk memimpin jalannya kongres untuk melakukan pemilihan ketua, wakil ketua, dan 5 anggota komite eksekutif.

“kita memiliki tugas untuk memimpin jalannya kongres untuk melakukan reorganisasi kepemimpinan PSSI di tingkat Kabupaten ataupun kota,” jelasnya kepada ralita FM.

Dirinya berharap, dengan diselenggarakannya Kongres PSSI kabupaten Pamekasan, maka akan memberikan semangat baru untuk melaksanakan pembinaan di usia muda, mulai dari usia dini sejak 6 tahun.

“Tugas utama Asosiasi PSSI tingkat Kabupaten/Kota itu adalah melakukan dan melaksanakan Pembinaan mulai dari usia dini,” Tandasnya. (Arifin)