Bupati Pamekasan Resmi Membuka TMMD ke-103 di Desa Pasanggar

Spread the love

Bupati Pamekasan saat memimpin upacara Pembukaan TMMD 103 Kodim Pamekasan di Lapangan Balai Desa Pasangger Pegantenan

PAMEKASAN – (Radioralitafm.com), Bupati Pamekasan Madura Jawa Timur, Baddrut Tamam secara resmi membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Tahun 2018 di Desa Pasanggar Kecamatan Pagantenan Kabupaten setempat, (15/10/2018).

Peresmian dibukanya program TMMD ke-103 itu ditandai dengan pelaksanaan upacara yang dipimpinnya, dengan mengangkat tema ” TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju,Sejahtera Dan Demokratis”.

TMMD ke-103 Kodim 0826/Pamekasan itu akan berlangsung mulai tanggal 15 Oktober sampai dengan 15 Nopember 2018 mendatang dengan sasaran fisik dan non fisik.

Bupati Pamekasan dalam membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur Dr. H Soekarwo mengatakan bahwa TMMD merupakan program lintas sektoral yang menitik beratkan pembangunan di daerah terpencil dan terisolasi guna meningkatkan taraf hidup yang berorientasi desa sebagai subjek pembangunan karena ha itu merupakan nawa cita pemerintah secara nasional.

“Pemerintah sangat mendukung program TMMD karena disamping memiliki fungsi malakukan pembangunan di desa juga membentuk tata ruang wilayah pertahanan yang handal agar kesiap siagaan masyarakat dalam menghadapi segala bentuk ancaman bisa tetap terjaga,” kata Baddrut Tamam kepada hadirin.

“Gubernur Jatim juga berharap hasil dari program TMMD dapat langsung dirasakan oleh masyarakat dan berharap semua komponen bisa bersinergi untuk keberhasilan khususnya dibidang pembangunan,” lanjutnya.

“Pemerintah Jawa Timur telah memberi bantuan untuk mendukung kelancaran TMMD, namun program ini tak bisa berjalan dengan baik tanpa dukungan berbagai pihak,” sambung Bupati muda tersebut mengakhiri amanat Gubernur Jatim dalam program pembukaan. TMMD.

Diketahui, selain bupati Pamekasan, pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ke 103 tahun 2018 ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, diantaranya Staf Ahli Bidang Ekonomi Kodam V/ Brawijaya Kolonel Inf Abdullah, Kasrem 084/BJ Letkol Arm Aprianko Suseno, Asops Pasmar-2 letkol Marinir Sugeng P, Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, Kapolres pamekasan AKBP Teguh Wibowo, SIK, Wakil Bupati Pamekasan Bapak Raja’e SHI, Pabandya Wanmil Stafter Kodam V/ Brawijaya Letkol Inf Budi, Pasi Bhakti Mayor Inf Hermanto, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pamekasan, Forkopimka Se- Kabupaten Pamekasan, Kepala Desa se Kecamatan Pegantenan, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat Desa Pasanggar.