Wabub Raja’e Di Forum Lintas Agama; Rawat Persatuan dan Kesatuan

Spread the love

Wabub Raja’e saat menghadiri Dialog Lintas Agama

Pamekasa,ralita: Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, meminta seluruh tokoh lintas agama di Madura, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan  antar umat beragama. Sebab, sesungguhnya, sejarah Bangsa Indonesia terdiri dari berbagai Agama.

Menurut Mantan Ketua  Cabang HMI Pamekasan ini, kemerdekaan yang diraih bukan hanya hasil kerja keras maupun golongan tertentu, melainkan Kemerdekaan yang diraih merupakan kerja keras dari seluruh Warga negara Pada zaman itu. Dimana terdiri dari berbagai golongan dan agama, Persatuan dan kesatuan dari keberagaman Warga Negara Yang akhirnya membuat bangsa Ini merdeka.

Wabub Raja’e memberikan contoh di Pamekasan. Bangunan masjid  Agung As-syuhada’ berhadapan dengan gereja santatresia, yang berada di sebelah timurnya, Masjid Agung As-Syuhada’. Dari bangunan tempat ibadah tersebut, mencerminkan kebersamaan antar umat beragama.

Keberagaman yang ada diwilayah Kabupaten Pamekasan kata Raja’e, harus di jaga denhan perbedaan, dan untuk membuat  semakin kuat untuk bersatu, menjalin hubungan antar umat beragama dan saling menghormati untuk menciptakan kerukunan umat beragama. Perbaikan moral dari masyarakat Pamekasan, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten Pamekasan.

“Mari bersama sama kita berpengangan dan mengamalkan Pancasila, Butir Butir Pancasila bukan hanya untuk suatu agama namun Pacasila menjadi dasar bagi Bangsa Indonesia yang merupakan tempat Orang Orang yang Beragama” paparnya.

Usai memberikan sambutan, Wabub Raje’i juga membuka secara simbolis dialog lintas agama se-Madura. Kegiatan itu, di gelar oleh Forum Kerukunan umat beragama (FKUB) Kabupaten Pamekasan.(afa-redaksi).