Gomes Ajak Pemain Madura United Kembali Bangkit

Spread the love

pelatih Madura United, Gomes De Oliviera

Pamekasan (Radioralitafm.com) – Pelatih Madura United FC Gomes de Olivera mengajak pemainnya untuk segera bangkit dan menjadikan kekalahan dari Bhayangkara FC sebagai motivasi untuk pertandingan berikutnya, yakni menghadapi PSMS Medan.

Terlebih saat ini, peluang tim berjuluk Laskar Sape Kerrab untuk tampil sebagai juara kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air, Liga 1 nyaris tertutup. Apalagi mereka masih tertahan di posisi 7 klasemen sementara, bahkan tidak menutup kemungkinan justru semakin mendekati zona merah.

Dari itu juru taktik asal Brasil berharap skuadnya mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik, guna merealisasikan ambisi berlaga di kompetisi Asia, musim depan. “Kami sudah berbicara kepada pemain, kita harus sama-sama perbaiki mental (bertanding),” kata Gomes de Olivera, Selasa (13/11/2018).

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengajak timnya untuk bersama-sama merealisasikan target minimal yang dupatok oleh jajaran manajemen. “Masih ada sisa empat pertandingan yang harus kita hadapi, kita tidak boleh lari dari tanggungjawab. Tentunya kami berharap bisa lebih tenang saat menghadapi PSMS,” pungkasnya.

Memang dalam beberapa laga terakhir, penampilan Fabiano Beltrame dan kawan-kawan cenderung melempem. Mereka selalu gagal memaksimalkan poin saat bertanding khususnya saat tampil di kandang sendiri.

Kondisi tersebut juga diperparah dengan banyaknya pemain yang harus menepi akibat cedera yang mereka derita, padahal kondisi tersebut mereka dapati kala tim harus menjalani laga krusial guna mengumpulkan banyak poin. Salah satunya saat menjamu Bhayangkara FC.

Bahkan pada laga tersebut, Madura United justru tidak diperkuat sejumlah pemain andalan khususnya di sektor depan. Seperti Bayu Gatra, Greg Nwokolo. Mereka juga terpaksa harus menarik beberapa pemain junior U19 dalam komposisi tim. (bejat/Arf)