Bupati Pamekasan Komitmen Selesaikan Kemiskinan Dengan Renstra

Bupati Baddrut Tamam menjawab pertanyaan awak media di Gedung DPRD Pamekasan usai mengikuti sidang Paripurna/ Jum’at 28 Desember 2018.

Pamekasan (radioralitafm.com) – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam Berkomitmen untuk mengentaskan kemiskinan di Pamekasan dengan rencana strategis (Renstra) yang dirancang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Yakni Pemerintah Kabupaten bakal menerapkan Unit Reaksi Strategis.

Artinya, jelas Baddrut Tamam, Jika di Pamekasan ada 135 ribu orang Miskin maka akan diverifikasi langsung ke lapangan. Sehingga untuk menyelesaikan kemiskinan itu, tahapan dan etapenya jelas mulai dari hulu hingga ke hilir.

“Salah satu langkah dan solusinya dengan menyiapkan program 10 ribu pengusaha baru yang bakal ditargetkan per tahun 2 ribu pengusaha, Penyiapkan Lapangan Pekerjaan dan menerapkan 25 Produk local di Pamekasan Masuk ke toko Modern,” kata Bupati Muda ini, Jum’at (28/12/2018) di Gedung DPRD Pamekasan.

Menurut Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur ini, pengentasan kemiskinan tidak cukup hanya dengan retorika, tetapi harus dengan data/ sehingga dapat dikaji bagaimana langkah-langkah strategisnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Baddrut Tamam bersama Wakilnya, Raja’e berkomitmen akan memberikan pembangunan yang lebih baik guna mewujudkan Pamekasan Hebat, Rajja, Bajrah dan Parjugeh.

Salah satu Inovasi kepemimpunannya,  Percepatan Reformasi Birokrasi yang diwujudkan dalam bentuk Mall Pelayanan Publik yang telah resmi dibuka langsung Oleh Bupati Baddrut Tamam. (FIN/Admin)