Go Online, Bupati Baddrut Harapkan Pertumbuhan Ekonomi di Pamekasan Semakin Bagus

Spread the love

Bupati Pamekasan Baddrut saat menjawab pertanyaan wartawan didampingi Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kemkominfo

Radioralitafm.com – Bupati Pamekasan, Madura Jawa Timur, Baddrut Tamam memiliki harapan besar terhadap terjalinnya kerjasama antara pemerintah Kabupaten dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang digelar Rabu (27/02/2019) kemarin di pendopo Ronggosukowati.

Kerjasama tersebut berupa wadah bagaimana pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Pamekasan “go online”.

“Harapan saya, orientasi akhirnya adalah UMKM kita laku, masyarakat bisa berbisnis dengan cara luar biasa (online), pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan di Pamekasan semakin bagus,” kata Bupati Baddrut Tamam.

Bupati Baddrut mengakui, pertumbuhan UMKM di Pamekasan semakin tahun terus meningkat. Sehingga, salah satu cara untuk membuat produk unggulan yang dihasilkan tidak cukup hanya dijual di wilayah Pamekasan saja, namun bisa dijual keseluruh dunia.

“Orang saat ini tidak perlu punya mobil untuk berbisnis rental, tapi bisa melalui dunia teknologi, contohnya seperti Gojek, Grab dan aplikasi android lain yang berbasis Internet. Apalagi zamannya sekarang jualan online, mudah dan gak ribet,” tambahnya.

Bupati muda ini mendorong pelaku UMKM di Pamekasan juga aktif memanfaatkan teknologi informasi yang makin canggih.

Melalui kerja sama tersebut, harapan menuju Pamekasan Hebat, makmur, sejahtera dan mampu berdaya saing dengan kabupaten-kabupaten maju di Indonesia terealisasikan.

“Semoga ikhtiar kita mendorong kesejahteraan, kemakmuran dan berdaya saing dengan kabupaten-kabupaten hebat di Indonesia bisa terlaksana,” katanya. (Arifin/Redaksi) p