20 Puskesmas se Pamekasan Dinyatakan Lulus Akreditasi

Spread the love

Wabup Pamekasan Raja’e saat menjadi Inspektur upacara apel rutin awal bulan Maret di halaman kantor Bupati dan Wakil Bupati, Senin (04/03)

Radioralitafm.com – Wabup Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Raja’e menyampaikan ada 20 Puskesmas se Pamekasan dinyatakan lulus akreditasi sesuai starata di masing – masing wilayah.

Demikian disampaikan Wabup Raja’e saat menjadi Inspektur upacara apel rutin awal bulan Maret di halaman kantor Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, jalan kabupaten No. 107, Senin (04/03/2019).

“Ada 20 Puskesmas se Kabupaten Pamekasan telah dilaksanakan survei akreditasi, dan telah dinyatakan lulus sesuai starata akreditasi yang telah diumumkan,” kata Wabup Raja’e.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kepala Puskesmas, meski ternyata masih ada Puskesmas yang terakreditasi di starata dasar. Namun, yang penting saat ini kita sudah memiliki dasar dan sebagai titik start kita sebagai awal kita untuk mencapai prestasi terbaik pada evaluasi re-akreditasi di masa mendatang,” sambung mantan Kades Bujur Barat Kecamatan Batumarmar Kabupaten Pamekasan ini.

Bupati menyebut ada 2 Puskesmas terakreditasi starata utama, 17 lainnya terakreditasi Madya dan satu Puskesmas lainnya masih aktr
terakreditasi tingkat dasar.

“Saya berharap, pada momentum survei akreditasi selanjutnya sudah terakreditasi utama dan tidak ada lagi yang dasar. Memang tidak mudah, tapi saya yakin dengan motivasi dan kesungguhan yang tinggi diiringi dengan doa kepada Allah SWT, Insyaallah tidak ada yang tidak mungkin untuk dicapai bersama,” katanya.

Wabup Raja’e atas nama Bupati Baddrut Tamam memberikan sertifikat akreditasi kepada 20 kepala Puskesmas yang telah dinyatakan lulus akreditasi sesuai starata masing-masing. (PW/Arifin)