Anom Surahno Diusulkan Jadi Pansel Sekda Pamekasan

Spread the love

(radioralitafm.com)- Anom Surahmo Kepala Badan Kepegawaian Daerah Propinsi Jawa Timur bersama dengan staf ahli pejabat Pemprov Jawa Timur, diusulkan kepada Gubernur Jawa Timur, untuk menjadi panitia seleksi (pansel) Sekretaris Daerah Pemkab Pamekasan.

Penjabat Sekretaris Daerah Pemkab Pamekasan Andik Fadjar Tjahyono, mengaku sudah mengirimkan dua nama penjabat Pemrov Jatim, yang akan menjadi panitia seleksi Sekretaris Daerah difinitif Pamekasan, sebagai perwakilan dari unsur birokrasi.

Kepala BKD Jawa Timur Anom Surahno. Foto dikutib dari www.bing.com

Nama tersebut tinggal menunggu persetujuan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, untuk selanjutnya melakukan tugas, membuat regulasi hingga ketentuan-ketentuan dalam rekrutmen Sekda difinitif.

“Tinggal menunggu surat balasan dari ibu Gubernur Jawa Timur. Dua nama pejabat Pemrprov Jatim, yang semuanya eselon 2 A,”ungkapnya.

Saat ini kata Andik, dokumen perencanaan seleksi sekda tersebut, tengah disusun. Dan apabila pansel sudah terbentuk, nantinya memiliki tugas, melaporkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sementara untuk unsur perguruan tinggi, Andik mengaku juga sudah mengantongi namanya dan Jumlahnya tiga orang. Masing-masing PT di Surabaya, Malang dan Bangkalan. Sayangnya, Andik tidak menyebut kedudukan ketiga perwakilan perguruan tinggi tersebut.Ditanya soal tidak dilibatkanya, kalangan akademisi asal perguruan tinggi Pamekasan. Andik tidak memberikan alasan yang jelas. Ia hanya menyebut, proses seleksi sekda difinitif akan berjalan profesional.

“Yang penting itu prosesnya berjalan dengan baik dan profesional. Dan diharapkan mampu bekerja profesional. Sehingga, menghasilkan orang yang profesional,”ungkapnya.

Selanjutnya kata Andik, pansel bertugas mempersiapkan seluruh rangkaian kegiatan seleksi sekda. Termasuk pula, membuat mekanisme dan persyaratan yang harus dipenuhi, oleh setiap calon sekda difinitif.

 

Andik menambahkan, seluruh rangkaian seleksi tersebut, akan disampaikan kepada KASN, dan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.