KPU Jatim Minta Regulasi Penyelenggaraan Pemilu Serentak Dirubah

Spread the love

(radioralita.com).Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur Divisi Teknis Penyelenggaraan Iqsan Kurniawan meminta regulasi penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019 dirubah. Alasanya, pemilu 17 april kemaren dinilai pekerjaan yang memberatkan, ketimbang pemilu-pemilu sebelumnya.

Menurut Iqsan pada pemilu 17 April kemaren, beban kerja penyelenggara pemilu sangat berat dan besar. Akibatnya banyak penyelenggara pemilu yang jatuh sakit dan bahkan ada yang meninggal dunia.

Di Jawa Timur sendiri Imbuh Iqsan Kurniawan, ada 80 orang lebih penyelenggara pemilu yang meninggal dunia, karena kelelahan untuk mengsukseskan pelaksanaan pemilu 2019. Sehingga, ia meminta agar regulasi penyelenggaraan pemilu 2019, dirubah.

“Kedepan penyelenggaraan pemilu harus dirubah. Karena terlalu berat, banyak penyelenggara meninggal dunia  dan jatuh sakit. Sehingga, penyelenggaraan perlu dirubah,”ungkapnya.

Iqsan Kurniawan menambahkan, untuk rekapitulasi tingkat Provinsi Jawa Timur sudah berlangsung mulai tanggal 05 Mei hingga 09 Mei 2019. Diakui hingga saat ini belum ada kendala teknis yang menghambat pelaksanaan rekapitulasi tingkat Provinsi Jatim.