Satgas Pre-Emtif, Tak Temui Pengemudi Bus Konsumsi Miras Dan Narkoba

Spread the love

(radioralitaf.com)][-Tim Gabungan Dari Polisi Lau Lintas Polres Pamekasan Dan Dinas Perhubungan Propinsi Jawa Timur tidak menemukan pengemudi bus yang diindikasi mengkonsumsi minuman keras ataupun narkoba. Itu setelah tim melakukan inspeksi mendadak ke terminal Ronggosokowati Pamekasan pada Rabu,(08/05), Pagi.

Kepala Unit Pendidikan Dan Rekaya Lalu Lintas Polantas Polres Pamekasan Sri Sugiarto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian operasi semeru 2019 dengan pendekatan pre-emtif atau upaya-upaya awal yang dilakukan oleh pihak kepolisian bersama dishub untuk mencegah terjadinya tindak pidana.

“Jadi dalam operasi semeru 2019 ini, kami satgas pre-emtif gabungan antara lantas dan Dishub Jawa Timur ke terminal Ronggosokowati Pamekasan. Alhamdulillah tidak ada temuan,”ungkap Sri Sugiarto.

Menurut Sri, sasaran operasi ke pengemudi bus tersebut, selain cek kesehatan, juga menyasar cek kelayakan bus meliputi kondisi bus, cek lampu rem, lampu utama, kondisi ban, peralatan keamanan seperti alat pemecah kacah ataupun alat pemadam kebakaran.

Selanjutnya imbuh Sri, pihaknya juga melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan meliputi STNK, SIM hingga ijin trayek. Dari seluruh bus yang diperiksa, semuanya dinyatakan layak ber-operasi dan layak jalan terhadap pengemudinya(af).