Diskominfo Terima IPP Tetap Untuk LPPL Ralita FM, Satu-satunya di Madura

Spread the love

Foto bersama Anggota KPID Jatim dengan jajaran pemerintah Kabupaten Pamekasan

Radioralitafm.com (Pamekasan)  – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pamekasan menerima Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP) tetap dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Timur untuk Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Pelita Abadi (Ralita) FM, Selasa (30/7/19) di ruang Wahana Bina Praja kantor Pemerintah Daerah setempat, Jalan Kabupaten no. 107.

IPP tetap itu diserahkan langsung oleh Ketua KPID Jatim, Afif Afrullah kepada Asisten Pemerintahan dan Pembangunan Kabupaten Pamekasan Mohammad Tarsun didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika serta direktur Radio Ralita FM, Herlina.

Ketua KPID Jatim, Afif Afrullah mengatakan, penyerahan IPP tetap ini biasasnya  dilakukan di kantornya, namun karena ada sosialisasi sekaligus sebagai laporan terhadap pemerintah kabupaten Pamekasan, maka KPID Jatim turun ke Pamekasan untuk menyerahkan IPP tetap bagi Ralita FM.

“Terima kasih kepada Pemerintah kabupaten Pamekasan terutama kepada pak Asisten dan Kepala Dinas Kominfo juga Ralita FM.  Sekaligus kami akan menyerahkan IPP tetap bagi Ralita FM,” ungkapnya.

Afif mengungkapkan, IPP tersebut adalah izin operasional yang telah diperjuangkan oleh Ralita selama sekian tahun. Bahkan dulu pernah mendapatkan Izin prinsip jika tidak salah tahun antara 2013/2014, tetapi tidak mendapatkan perhatian sehingga tidak berlanjut ke IPP tetap.

“Alhamdulillah pada tahun 2019 ini IPP tetap bagi ralita FM bisa turun dari kementerian atas perjuangan dari kawan-kawan dinas kominfo dan Ralita FM,” lanjutnya.

Menurut Afif, IPP tetap ini merupakan satu-satunya LPPL radio milik pemerintah di Madura yang sudah memiliki izin. “Di Kabupaten lain masih dalam proses karena berbagai macam factor, Ralita sudah mendahului, selanjutnya akan menyusul untuk LPPL Tuban,” ungkapnya.

Di Jawa Timur, LPPL yang sudah memiliki izin sebanyak 20 radio. Ralita merupakan yang ke 20 yang mendapatkan izin tetap.

Sementara, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dalam arahannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Pembangunan Mohammad Tarsun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada KPID  Jatim yang telah memfasilitasi serta mendukung keberadaan Ralita FM dibawah naungan Diskominfo Pamekasan.

“Bapak bupati berpesan, kegiatan hari ini beliau sangat mengapersiasi. Kegiatan hari ini ada dua, pertama penyerahan IPP dari KPID kepada Kominfo untuk Ralita FM, kemudian sosialisasi pedoman prilaku penyiaran dan standart program siaran (P3SPS) dari KPID Jatim. Katanya satu-satunya di Madura yang sudah memiliki IPP tetap, Alhamdulillah. Semoga berjalan lancar,” ucapnya.

Bahkan, Tarsun menyebut, berkat perjuangan Kadis Kominfo, IPP tetap Ralita Fm dapat diperoleh.

“Jadi Kominfo ditangani Pak Bahrun, berkat perjuangan beliau, IPP ini didaptkan, jadi kami sampaikanterima kasih kepada Pak Bahrun bersama seluruh pendukungnya dan kami juga menyampaikan Terima Kasih kepada KPID Jawa Timur yang sudah merekomendasi,” ucapnya.

Reporter : ARIFIN