Putra ASN di Pamekasan Sumbang Medali Emas di Kejuaraan Taekwondo antar Pelajar

Spread the love

Ahmad Irsyadul Ibad bersama Sanindra (Guru Pelajar MI di kantor Kemenag

Radioralitafm.com – Salah satu putra daerah dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pamekasan ikut menyumbangkan medali emas dalam kejuaraan Taekwondo antar pelajar se Jawa Timur yang diselenggarakan secara maraton sejak Kamis, (05/09) sampai Minggu, (08/09)  di GOR Gagah Mada Kota Batu Kabupaten Malang.

Adalah Ahmad Irsyadul Ibad kelahiran 15 Maret 2011, pelajar SDN Tambung 2 Kecamatan Pademawu ini sukses meraih medali emas pada kejuaraan Taekwondo antar Pelajar Se Jatim untuk kategori Gyeorugi semi prestasi Under 41 kg.

Putra pasangan Sanindra dan Noor Aliyah Susanti ini sukses mengalahkan lawannya kontingen dari salah satu SDN di kabupaten Sidoarjo.

Perlombaan yang diikuti oleh 1.928 atlet taekwondo tersebut diselenggarakan oleh Pengprov (Pengurus Provinsi) Jawa Timur dan bekerja sama dengan Pengkot (pengurus kota) Taekwondo Indonesia (TI) Batu Malang. Secara keseluruhan, kontingen Pamekasan berhasil meraih 30 medali. Sebanyak 19 medali emas sukses di borong kontingen Pamekasan, kemudian 6 medali perak dan 5 medali perunggu.

Tentu, menjadi kebanggaan tersendiri bagi kedua orang tua Ibad melihat anak ke empatnya yang masih duduk di kelas 3 SD Sukses persembahkan. juara di hadapan keduanya.

“Senang sekali, terharu sekaligus bersyukur atas prestasi anak kami. Apalagi ketika pertandingan bisa mendampingi langsung di GOR,” ungkap Noor sapaan akrab Staf Perencanaan Diskominfo Pamekasan.

Tak hanya itu, bunda Noor menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pelatih Dojang Bettet Pamekasan.

” Ucapan terima kasih kepada semua pelatih, sekaligus para wali atlet yang tergabung dalam PWM yang bersedia mendampingi sampai selesai acara,” tandasnya.

Sebagai informasi, dikutip dari laman SURYAMALANG.COM, para atlet yang berhasil menjadi juara akan direkomendasikan untuk mewakili Jawa Timur dalam kejuaraan Nasional Taekwondo ataupun Pekan Olahraga Nasional (PON). (Arifin)