Jelang Nataru, Polres Pamekasan Tes Urine Sopir Bus dan Cek Kesehatan Gratis

Spread the love

Radioralitafm.com – Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan menggelar tes urine dan pengobatan gratis di terminal Ronggosukowati Desa Ceguk Kecamatan Tlanakan terhadap sopir bus, Selasa (24/12/2019) pagi.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pamekasan, AKBP Djoko Lestari melalui Kepala Satuan lalu Lintas (Kasatlantas) AKP Didik Sugiarto kepada ralita FM menyampaikan, pengecekan tes urine dan cek kesehatan gratis ini dilakukan menjelang natal dan menyambut tahun baru 2020 sekaligus operasi Lilin Semeru 2019.

Menurut Didik, tes urine itu dilakukan untuk memastikan para sopir bus tidak menggunakan obat-obatan terlarang yang dilarang oleh pemerintah, guna menjaga keselamatan dalam perjalanan.

“Tadi pagi bersama bapak Kapolres melaksanakan kegiatan pengecekan pemeriksaan kesehatan tes urine dan pengobatan gratis kepada sopir bus di terminal Ronggosukowati. Jadi terhadap para pengemudi bus tadi sudah dilaksanakan tes urine dan alhamdulillah hasilnya negatif, semuanya tidak ada yang menggunakan zat yang dilarang oleh pemerintah,” terangnya saat on air bersama LPPL Radio Ralita FM.

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Kompol Kurniawan Wulandono bersama perwira lantas dan instansi terkait melaksanakan kegiatan “RAMP CHECK” kepada kendaraan anggutan umum untuk mengecek kelengkapan dan kesiapan layak jalan kendaraan. Kemudian dilanjutkan dengan memberikan himbauan kepada para penumpang angkutan serta mensosialisasikan Operasi Lilin Semeru 2019.

Hal itu dilakukan, selain untuk mengantisipasi adanya penggunaan zat terlarang oleh sopir,  juga untuk menjaga keselamatan para saat perjalanan. Sebab, zat terlarang tersebut sangat membahayakan bagi kesehatan.

Selain itu, AKP Didik juga menambahkan, usai tes urine dan cek kesehatan gratis, dilanjutkan pemantauan pos pengamanan terpadu yang diletakkan di area timur monumen Arek Lancor bersama para pejabat utama polres Pamekasan.

Tak hanya itu, Kasatlantas juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin berlibur agar menjaga keselamatan.

“Untuk masyarakat yang ingin melaksanakan kegiatan liburan, apabila menggunakan kendaraan pribadi, pertama diimbau tolong dicek kesiapan masing-masing kendaraan yang akan digunakan berlibur, kedua lengkapi surat-surat, kemudian patuhi rambu-rambu lalu lintas, terakhir hati-hati dijalan, jangan kebut-kebutan, utamakan keselamatan bagi diri sendiri maupun orang lain,” pesannya, lengkap.

Publiser : Admin

Reporter : Arifin