Jum’at Berbaur, Bupati Wabup Tak Berjarak Dengan Rakyat Pamekasan

Spread the love
WhatsApp Image 2020-03-06 at 13.37.36

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam usai tinjau tumpukan sampah di TPA Angsanah saat diwawancarai wartawan

Radioralitafm.com – Jumat (06/03/20), Kegiatan Jum’at BERBAUR atau (Berbagi dan Bekerja Untuk Rakyat) dengan cara bersepeda bersama Bupati dan wakil Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dan Raja’e beserta Forum Pimpinan Koordinasi Daerah (Forkopimda) kini dilaksanakan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Angsanah kecamatan Proppo. Konsep ini dilakukan untuk tidak berjarak dengan rakyat.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengungkapkan, Jumat BERBAUR adalah cara pemerintah daerah bekerja lebih nyata. Bahkan, bulan berikutnya akan dikonsep dengan bekerja bakti bersama masyarakat. Sementara, kali ini dilakukan ke TPA sebab bersamaan dengan Hari Sampah Nasional.

“Konsep Jum’at Berbaur adalah cara pemerintah daerah bekerja lebih nyata. Bulan berikutnya kita akan kerja bakti bersama masyarakat. Hari ini kita kesini sekaligus dalam rangka Hari Sampah,” kata Bupati Baddrut Tamam.

Di Lokasi, Bupati Baddrut Tamam bersama Wabup Raja’e menyempatkan diri untuk melihat sampah yang telah ditimbun menggunakan alat berat. Menurut laporan Kepala Dinas Lingkungan Hidup. TPA Angsanah kecamatan Proppo terang Baddrut merupakan yang terbaik se Jawa Timur.

Pantauan di TPA Angsanah, Bupati, Wabup,Sekretaris Daerah beserta Forkopimda memberikan santunan kepada anak Yatim. Kemudian, Bupati juga menyempatkan diri untuk menanam pohon di area taman yang ada di TPA.

Sebagai informasi, TPA Angsanah diresmikan pada awal tahun 2017 silam dimasa kepemimpinan Asri (Ahmad Syafi’e dan Khalil Asy’ari).Seiring perjalanannya, TPA Angsanah kini telah rindang dan indah. Sebab, tanaman di taman lokasi tersebut tumbuh subur hijau lestari.

Publiser : Arifin