Tak Perlu Panik, RSUD Pamekasan Tegaskan Pengguna Masker Hanya Yang Sakit

Spread the love
Dokter Spesialis anestesi RSUD Slamet Martodhirjo, Ratna Hermawati saat

Radioralitafm.com – (09/03/20) Dokter Spesialis Anestesi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Slamet Martodirjo, Ratna Hermawati membagikan tips bagaimana cara menggunakan masker yang baik dan benar. Bahkan ia juga akan edukasi masyarakat untuk siapa saja yang harus menggunakan masker.

“Kami akan edukasi masyarakat tentang penggunaan masker, tidak hanya yang tercurigai virus corona,” terang dokter Ratna.

Dokter Ratna yang juga merupakan tim Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit menular seperti corona Virus ini menjelaskan, masker hanya digunakan bagi orang yang sakit saja, baik yang terkena batuk pilek atau tenaga kesehatan atau pihak yang bertugas mendampingi orang sakit.

“Ini juga penting, jadi yang menggunakan masker itu hanya pihak yang sakit saja, atau tenaga kesehatan atau pihak yang bertugas mendampingi orang sakit,” ungkapnya.

Artinya, menurut Dokter Ratna tidak hanya yang tercurigai terjangkit Virus Corona saja yang memakai masker, singga tidak perlu terjadi kepanikan massal karena kekurangan masker.

RSUD Slamet Martodhirjo akan bekerjasama dengan dinas kesehatan untuk gencar mensosialisasikan hal itu, guna mengedukasi masyarakat agar paham cara menggunakan masker, serta tidak perlu takut akan adanya virus corona yang dikenal dengan Covid-`19. Dokter Ratna menilai bahwa imonitas tubuh masyarakat Pamekasan kuat untuk menghadapi virus ini. (Arifin)

Publisher : Admin