Antisipasi Wabah Virus Corona, Polres dan Instansi Terkait Lakukan penyemprotan Gunakan Disinfektan

Spread the love
Kapolres Djoko Lestari bersama Kasatlantas AKP Didik Sugiarto saat melakukan penyemprotan menggunakan disinfektan di tempat tunggu pelayanan SIM

Radioralitafm.com – Sabtu (14/03/20) Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan bersama TNI, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pamekasan menggelar penyemprotan menggunakan Disinfektan atau bahan kimia yang berfungsi untuk mencegah pencemaran kuman ke tempat-tempat umum guna mencegah wabah penyebaran virus corona atau Covid 19.

“Jadi hari ini kita bekerjasama dengan instansi terkait, TNI, Dishub, Dinas Kesehatan kita dalam rangka mengantisipasi mewabahnya virus corona, kita melaksanakan penyemprotan dengan menggunakan disinfektan di tempat umum seperti di terminal, tempat pelayanan maupun tempat keramaian,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari.

Menurut Kapolres, penyemprotan dilakukan di sejumlah titik seperti terminal, tempat umum, tempat pelayanan SATPAS SIM, masjid dan asrama Polres dengan tujuan membasmi kuman yang dapat menyebabkan infeksi virus.

Djoko Lestari menegaskan, tidak ada warga kabupaten Pamekasan yang dilaporkan terindikasi maupun suspect virus corona. Penyemprotan itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi dini mewabahnya virus Corona yang kini menjadi perhatian khusus pemerintah pusat maupun Negara-negara diluar negeri.

“Hingga saat ini, tak ada warga Pamekasan yang terindikasi maupun suspect virus corona, namun kita bersama instansi terkait tetap melakukan antisipasi,” lanjutnya.

Kapolres Djoko mengimbau, masyarakat harus tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih dengan cara menjaga pola makan yang bergizi, kemudian melakukan aktivitas tidak melebihi dari kemampuan, sempatkan olahraga secara rutin, cuci tangan dan terakhir tetap memohon perlindungan kepada Allah Subhanahu Wata’alaa.

Reporter : ARIFIN

Publisher : Admin