Bertambah 1 Orang, PDP Di Kabupaten Pamekasan Terkonfirmasi Virus Corona

Spread the love
Ketua Tim Satgas Covid-19 kabupaten Pamekasan, Totok Hartono (tengah) didampingi PLT Kadinkes dr. Marsuki sebagai Juru bicara satgas (kiri) dan direktur RSUD Slamet Martodirdjo dr. Farid Anwar saat jumpa pers di Paringgitan luar Mandhapa Agung Ronggo Sukowati, Minggu malam.

Radioralitafm.com – Berdasar konferensi pers oleh Tim Satgas Covid-19 kabupaten Pamekasan di Paringgitan luar  Mandhepa Aghung Pendopo Ronggo Sukowati Minggu, (05/04/2020) sekitar pukul 22.00 WIB, satu orang pasien dalam pantauan (PDP) di Kabupaten Pamekasan terkonfirmasi virus Corona (Covid-19).

Sekda Pamekasan Totok Hartono mengatakan, mekanisme pelaporan Satgas Covid-19 tingkat kabupaten ke Satgas Provinsi, sekitar jam 13.00 – 14.00.

“Dari Provinsi pelaporan ke pemerintah pusat maksimal jam 16.00,  kemudian kewenangan pemerintah pusat untuk menginformasikan kembali ke pemerintah provinsi tentang terkonfirmasinya Pasien terjangkit Covid-19,” katanya, kepada wartawan saat konferensi pers.

Mantan kepala dinas PUPR Pamekasan ini menambahkan, Pasien dalam pengawasan yang di konfirmasi terjangkit covid-19, saat ini sedang di rawat di Rumah Sakit Slamet Martodirdjo Pamekasan.

“Kepada masyarakat, agar tetap mengkondusifkan keadaan, dan mengurangi keresahan masyarakat, untuk tetap tenang, tidak keluar rumah, serta tidak menyebarkan informasi covid-19 jika sumbernya masih belum jelas,” pesannya.

Sebagai informasi, Orang Dalam Pantauan (ODP) 192 Orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang semula 3 orang menjadi 2 orang, dan pasien yang positif covid-19 menjadi 2 orang, salah satunya meninggal serta yang baru dikonfirmasi sedang dirawat di Rumah Sakit Pamekasan.

Reporter : Kholik Maulidi

Redaktur : Arifin