Bertambah 2 Orang Positif Covid-19, Masyarakat Pamekasan diharap tenang dan waspada

Spread the love

Radioralitafm.com – Kabupaten Pamekasan saat ini bertambah 2 orang, saat ini jumlahnya menjadi 7 orang yang terpapar covid-19. Data dinyatakannya positif itu berdasarkan data peta sebaran Covid-19 Pemerintah Provinsi Jawa Timur, pada Jumat 24 April 2020.

Ketua Penanggulangan Covid-19 RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan, Dokter Syaiful Hidayat mengatakan, dua pasien yang baru terkonfirmasi keduanya berjenis kelamin perempuan, berasal dari Kecamatan Proppo dengan usia 60 tahun, dengan nama inisial H, Sementara untuk pasien satunya berasal dari Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan dengan usia 53 tahun, dengan nama inisial S.

Pada 13 April 2020 dilakukan rapid test, kemudian pada 14 April 2020 diambil swab spesimennya di RSUD Pamekasan sebagai Orang dalam Pantauan (ODP) dengan rawat jalan dan hasilnya reaktif mengarah pada  Covid-19.

Saat ini 2 orang tersebut sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya, sampai memasuki hari ke-10,  kemudian kondisinya saat ini secara medis pasien yang dari Kecamatan Proppo sehat. selanjutnya pasien dari Desa Larangan Badung Pamekasan, masuk kategori sebagai Orang Dalam Risiko (ODR)

Pada tanggal 14 April 2020 diambil swab spesimen di RSUD Pamekasan sebagai ODP dengan status rawat jalan, lalu pada tanggal 24 April 2020  hasil lab dari BTKLPP Surabaya keluar dengan hasil positif. Saat ini 2 orang yang baru terkonfirmasi kondisi kesehatannya membaik.

Hasil tes swab spesimen pasien dari laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Surabaya dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Satuan tugas (Satgas) Covid-19Pamekasan saat ini langsung melakukan tracing (pelacakan) terhadap orang-orang yang pernah kontak langsung dengan dua pasien tersebut sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19. Masyarakat Pamekasan saat ini di himbau untuk tetap tenang. lebih waspada dan menjaga kesehatan.(kh)