Jumlah Positif Covid 19 di Pamekasan Bertambah 3, Salah Satunya Perempuan

Spread the love
Ist

Radioralita.com – Jumlah positif Covid 19 di kabupaten Pamekasan bertambah 3 orang terkonfirmasi dengan total Jumlah keseluruhan 10 orang per tanggal 29 April 2020.

Tambahan 3 orang terkonfirmasi positif terpapar virus menular itu menambah daftar pasien yang harus diisolasi dan menjalani perawatan intensif di RSUD Smart Pamekasan.

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pamekasan bidang Komunikasi, Sigit Priyono mengatakan, ketiga pasien kini dalam proses isolasi ke RSUD Slamet Martodirdjo.

“Sesuai protokol kesehatan saat ini dilakukan tracing,
Selama ini ketiga orang ini melakukan isolasi mandiri dan saat ini sedang proses isolasi di rumah sakit,” kata Sigit Priyono yang juga Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Pamekasan.

Adapun, 3 orang yang baru terkonfirmasi positif, 1 diantarnya perempuan (55).

“Dari klaster haji, pengambilan swab tanggal 17 April 2020, tanggal 29 April 2020 hasil lab dari Litbangkes Kemenkes RI Jakarta terkonfirmasi positif COVID-19,” kata Sigit.

Demikian juga berikutnya, laki-laki (43) merupakan klaster haji asal kecamatan Pakong yang dilakukan pengambilan Swab tanggal 17 April lalu. Hasilnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19 pada tanggal yang sama, yakni 29 April 2020.

Sementara, orang ketiga terkonfirmasi positif Covid 19. Dia adalah warga kecamatan Pegantenan

“Yang ketiga ini pendatang dari ujung Pandang/Makassar Sulawesi Selatan,” lanjutnya.

Sebelumnya, 2 orang pasien positif Covid 19 telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke rumahnya.

Berdasarkan data sebaran Covid 19 Kabupaten Pamekasan, ODP 34, PDP 4 orang, 10 orang terkonfirmasi positif virus corona, 1 diantarnya Meninggal Dunia, 2 orang dinyatakan sembuh dan 7 orang lainnya menjalani isolasi dan perawatan intensif di RSUD Smart Pamekasan. (Arifin)