Percepat Penanggulangan Covid-19, Gubernur Jatim Rakor dengan Bupati/Walikota Via Video Conferensi

Spread the love

Radioralitafm.com – Pamekasan, Bertempat di ruang Paringgitan dalam Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Rabu (6/5/2020), Pemerintah Kabupaten di wilayah itu melaksanakan rapat koordinasib (rakor) percepatan penanggulang Corona Virus Disease 19 (COVID19). Dalam surat telegramnya, disebutkan bahwa penanggulangan COVID 19 ini dilaksanakan atas petunjuk langsung Gubernur Jawa Timur dengan maksud bahwa untuk mempercepat pemberian bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi maupun sosial akan Pendemi Wabah Corona.

Sementara pejabat yang ikut hadir dalam Video Conference diantaranya Wakil Bupati Pamekasan Raja’é, Sekretaris Daerah Totok Hartono, Asisten I Tarsun, Kepala Bappeda Taufikkurrahman dan Kalaksa BPBD Pamekasan Akmalul Firdaus dan beberapa pejabat lainnya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam arahannya melalui sambungan Video Conference bersama dengan Bupati/Walikota se-Jawa Timur menghimbau kepada Pemerintah Daerah melalui Satuan Tugas COVID 19 (SATGAS)  untuk segera merealisasikan bantuan sosial melalui Kartu Prakerja, sehingga masyarakat yang terdampak akan wabah atau Pandemi Corona ini benar benar diperhatikan oleh Pemerintah Daerah.

Pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan, beberapa waktu lalu juga telah melaksanakan pemberian bantuan sosial BLT di dua desa  yakni Desa Toket Proppo Pamekasan sejumlah 106 KK dan Desa Waru Barat sejumlah 200 KK yang berhak mendapat Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa sebesar Rp.600.000 ribu rupiah.

“Ini adalah wujud perhatian Pemkab Pamekasan kepada masyarakat di dua desa sebagai akibat virus Corona yang berdampak pada sektor sosial dan ekonomi masyarakat,” Ungkap Baddrut Tamam Mantan Anggota Dewan Propinsi Jawa Timur.