Bupati Pamekasan Tinjau Persiapan Tempat Observasi PDP Ringan, didesain Menyenangkan

Spread the love
Bupati Pamekasan saat meninjau tempat observasi pasien dalam pengawasan (pdp)

Radioralitafm.com – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Kamis, 14 Mei 2020, meninjau tempat observasi khusus pasien dalam pengawasan (PDP) dengan status ringan di gedung Islamic Centre lantai I jalan raya Panglegur yang tengah dipersiapkan oleh tim gugus tugas Covid 19 kabupaten guna mengantisipasi kemungkinan terburuk terhadap penyebaran wabah Corona virus.

Menurut bupati Baddrut, penyediaan tempat observasi ini didesain dengan penuh kenyamanan dan menyenangkan bagi para pasien dilengkapi fasilitas wifi gratis, televisi ukuran besar dan ruang olahraga.

“Ini ruang observasi atau tempat observasi, karena asumsi masyarakat kalau sudah masuk rumah sakit apalagi PDP, kesannya ngeri gitu. Makanya nanti kita desain menyenangkan, siapkan Wifi, ada televisinya juga,” ungkapnya.

Disamping itu,  ruang observasi itu disiapkan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, ada 30 bed yang disiapkan, 15 bed untuk perempuan dan 15 untuk laki-laki.

“Ruang observasi itu ya menganalisa, di rapit test, diambil darahnya tinggal menunggu hasil swabnya,” imbuhnya.

Bupati Baddrut meninjau tempat observasi didampingi sekda Totok Hartono, Plt kandinkes dr. Achmad Marsuki, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Sigit Priyono dan tim kesehatan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, tempat observasi khusus pasien dalam pengasawan (PDP) dengan status ringan ini diperkirakan minggu depan telah selesai dan dapat digunakan khusus penanganan Covid 19.