Kasus Terkonfirmasi Positif Covid 19 di Pamekasan Bertambah Jadi 14 Orang

Spread the love
Peta sebaran Covid 1o kabupaten Pamekasan

Radioralitafm.com – Kasus positif Covid 19 di kabupaten Pamekasan per hari ini bertambah 2 orang dari sebelumnya hanya 12 orang.

Tambahan kasus tersebut menjadi 14 orang terkonfirmasi positif.

Ketua Tim Gugus tugas penanganan Covid 19 RSUD Smart Pamekasan, dr. Syaiful Hidayat menjelaskan, tambahan kedua orang positif merupakan klaster baru.

“1 orang perempuan berusia 52 tahun warga penguraian Proppo, satu orang lainnya berusia 66 tahun warga Blumbungan Larangan,” katanya.

Menurut dia, warga asal Proppo sebelumnya masuk kategori Pasien dalam pengawasan (PDP) yang sehari – harinya menjadi penjual di pasar Kolpajung.

Sementara, warga Blumbungan juga terdata sebagai PDP, namun yang bersangkutan tidak mau di isolasi.

“Setelah hasil swabnya turun, kedua orang tersebut dinyatakan positif Covid 19,” imbuhnya.

Sementara, hingga saat ini, kata dia terdapat 8 orang yang tengah dirawat di RSUD smart Pamekasan, 6 orang berstatus PDP dan 2 orang lainnya terkonfirmasi Covid 19.

Lebih lanjut dr. Syaiful menjelaskan, kedua orang yang terkonfirmasi Covid kondisinya cukup baik. Ia meminta kepada warga yang pernah kontak langsung dengan mereka agar bisa mengisolasi diri dirumahnya.

“Kita tidak tahu mereka tertular dari siapa, karna yang melakukan rapit test bukan kita, jadi lebih baik orang yang merasa pernah kontak langsung agar isolasi mandiri,” sarannya.

Dari total 14 orang yang terkonfirmasi Covid 19, sebanyak 6 orang telah dinyatakan sembuh, 6 orang lainnya tengah menjalani perawatan, dan dua orang lainnya meninggal dunia.

Sementara, pasien dalam pengawasan (PDP) juga ikut bertambah, berdasarkan peta sebaran Covid 19 kabupaten Pamekasan, sebanyak 37 orang terdata sebagai PDP. Dari data itu, 14 orang telah dinyatakan negatif Covid 19, 23 orang lainnya masih menunggu hasil laboratorium keluar.

Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) 10 orang dari total 457, sebanyak 447 orang telah selesai dipantau. (Arifin)