Raih Juara 3 Menulis Surat Untuk Mendikbud, Siswi SDN di Pademawu Dapat Bantuan HP dan uang Internet dari Kapolres Pamekasan

Spread the love
Suasana Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari saat mendatangi rumah Alfiatus sholehah memberikan bantuan HP dan biaya data Internet, pelajar SDN Pademawu Barat I yang sukses meraih Juara 3 Lomba menulis Surat untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Radioralitafm.com – Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari memberikan bantuan handphone (Hp) android dan biaya paket internet kepada Alfiatus Sholehah, siswa SDN Pademawu Barat I Pamekasan, Rabu (27/05/2020) di rumahnya Dusun Karang Dalem Desa Pademawu Barat Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan.

Bantuan Hanphone itu sebagai wujud kepeduliannya terhadap Alfiatus Sholehah yang sukses meraih juara III lomba menulis surat untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarin ditengah wabah covid 19 yang system belajar mengajarnya melalui system daring.

Alfiatus Sholehah pada tanggal 18 Mei 2020 mendapat kesempatan melakukan video call dengan mas Nadiem Makarim, karena ia sukses menjadi salah satu pemenang lomba menulis surat yang diadakan Menteri Pendidikan dan kebudayaan.

Atas dasar itulah, Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari mendukung agar Alfiatus Sholehah terus rajin belajar secara online di masa pandemi Covid-19.

“Kami bantu handphone android dan biaya paket internet, supaya Alfiatus belajarnya lancar, dan cita-citanya tercapai ingin menjadi dokter,” ucap Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari.

Perwira melati 2 ini juga memberi semangat khusus kepada Alfia agar tetap terus belajar demi mencapai cita-citanya.

“Jangan patah semangat, meskipun orang tua pekerjaan sebagai buruh tani. Alfiatus harus lebih tekun belajar supaya tercapai cita-citanya. Sesuai pesan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, harus lebih semangat belajar meskipun masa pandemi Covid-19,” katanya, memberikan motivasi.

Kapolres Djoko menjelaskan, bahwa handphone dan paket internet sebagai bentuk kepedulian dirinya kepada Alfiatus agar semakin giat belajar meskipun ditengah wabah penyakit corona.

“Supaya lebih semangat belajar, kita dorong agar tumbuh terus keinginan dia mencapai cita-citanya,”


Sementara, Dalam suratnya yang disampaikan kepada mas Menteri Nadiem Makarim, Alfiatus Sholehah mengaku kesulitan mengikuti kegiatan belajar mengajar secara online karena untuk membeli paket data internet orang tuanya harus berhutang.

“Tanggal 13 Mei 2020 menulis surat untuk mas Menteri Nadiem Makarim. Tanggal 17 Mei 2020 ditelepon dari Kementerian Pendidikan, bahwa menang sebagai juara III. Juga persiapan video call dengan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim,” tutur Alfiatus Sholehah saat berbincang santai dengan Kapolres Pamekasan.

“Tanggal 18 Mei 2020 saya video call dengan mas Menteri Nadiem Makarim. Dipesankan harus lebih semangat dalam belajar, meskipun dalam masa pandemi Covid-19,” ucap Alfiatus.

“Terimakasih Bapak Kapolres Pamekasan karena saya diberikan bantuan HP dan uang biaya paket internet, saya akan terus belajar untuk mencapai cita-cita saya menjadi dokter,” tandanya.

Reporter : Arifin

Publishing : admin