Polres Pamekasan Resmikan Kampung Tangguh Covid 19 di Tiga Desa

Spread the love
Kapolres Pamekasan bersama Dandim dan sejumlah pimpinan OPD saat memotong pita peresmian Kampung Tangguh Covid 19

Radioralitafm.com – Polres Pamekasan meresmikan kampung tangguh  Covid 19 di tiga desa untuk 3 kecamatan. Pembentukan kampung tangguh ini telah resmi diluncurkan oleh  Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari bersama Forkopimda, Kamis (28 Mei 2020) siang.

“kampung tangguh ini merupakan pilot project di Pamekasan. Dimana kampung tangguh ini merupakan bentuk antisipasi masyarakat dengan cara gotong-royong dan saling bahu-membahu dalam upaya pencegahan Covid-19,” tuturnya.

Dia menjelaskan, ada 3 desa yang telah diluncurkan Kampung Tangguh Covid 19 saat ini, diantaranya, Desa Bulangan Barat kecamatan Pegantenan, Desa Billa’an kecamatan Proppo dan kelurahan Kangenan Kecamatan Kota Pamekasan.


“Kampung tangguh ini merupakan problem solving, dimana peran serta masyarakat sangat aktif dalam upaya pemecahan masalah, mengingat saat sekarang ini di wilayah Pamekasan sudah terjadi pandemi Covid-19.

“Keberadaan Kampung Tangguh Covid 19 ini, untuk memberikan pemahaman kesadaran akan pentingnya hidup bersih dan sehat bagi seluruh masyarakat dari tingkat RT/RW sekaligus menumbuhkan kesadaran mereka semakin meningkat dan patuh terhadap himbauan pemerintah, sehingga penyebaran covid 19 di Pamekasan segera terbebas,” ungkap Djoko Lestari.

Untuk desa lainnya, kata AKBP Djoko, dapat segera menyusul 3 desa yang membentuk kampung tangguh Covid 19, agar partisipasi masyarakat dalam menanggulangi penyebaran wabah Corona virus melalui kampung tangguh segera terlaksana.

Reporter : Arifin

Publishing : Admin