Closing Ceremony Hafidz Qur’an Ralita – CC-MART, Bupati Sampaikan Program Gerakan Menulis dan Hafalan Al-Qur’an Tanpa APBD

Spread the love

Radioralitafm.com – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mendorong program generasi Qur’ani untuk pelajar SD/SMP sederajat yang dikonsep dengan gerakan menulis dan menghafal Al-Qur’an untuk tahun 2021. Demikian disampaikan Bupati saat memberi sambutan dan arahan pada Closing Ceremony Lomba hafidz Qur’an Ralita FM bersama CC-MART, di Ruang Rato Ebhu, Pendopo Ronggo Sukowati, Sabtu (01/06/21).

“Terimakasih kepada CCMart yang telah mengadakan lomba Hafidz Qur’an, tahun ini Pemkab Pamekasan bukan mengadakan lomba lagi, tetapi gerakan menulis dan menghafal Al-Qur’an untuk siswa SD/MI/SMP se kabupaten Pamekasan,” katanya.

Bupati murah senyum dan bersahaja ini mengungkapkan, gerakan menulis dan membaca Al-Qur’an itu bertujuan untuk melahirkan generasi Qur’ani di masa mendatang.

“Mengapa tidak hanya membaca, biar tulisannya juga bagus, misalnya mulai dari Qulhuwallaahu Ahad dan seterusnya ditulis lalu disetor, dan gerakan ini tidak ada anggarannya,” sambung mas Tamam, sapaan akrab Bupati Pamekasan.

Mengapa tidak ada anggarannya,? Sebab, lanjut Bupati, program gerakan menulis dan menghafal Al-Qur’an disampaikan oleh para guru yang bisa saja setiap minggunya siswa diwajibkan harus menyetor tulisan dan hafalan juz Amma (juz 30), mereka sendiri yang membeli buku dan peralatan tulisnya.

Mantan anggota DPRD Jawa Timur ini menjelaskan, hingga saat ini belum ada kabupaten atau daerah lain yang menggagas program gerakan menulis dan menghafal Al-Qur’an yang tanpa anggaran.

“Pondasi amaliah yang generasi ini harus kita dorong oleh Pemkab merupakan gerakan yang luar biasa,” lanjutnya.

Bupati mengasumsikan, jika ada 170 ribuan siswa SD/MI/SMP se kabupaten Pamekasan, maka akan lahir generasi Qur’ani yang bisa menulis bagus dan menghafal Al-Qur’an Juz 30.

“Gerbang Salam ini tidak hanya jargon besar saja, namun isinya misalkan pemimpin yang bersih, memberikan tauladan, gerakan mengaji dan menghafal Al-Qur’an, begitu kira kira isinya, jangan ada slogan besar tetapi tidak ada isinya,” tegas Bupati Baddrut Tamam.

Sementara, Ceo CC-Mart, Subaidi saat memberi sambutan menyampaikan, program Lomba hafidz Qur’an yang dikerjasamakan dengan Ralita FM ini sebagai wujud kepedulian dan dukungannya untuk membumikan Al-Quran di bumi gerbang salam.

Direktur PT Sentral Seluler Indonesia (SSI) ini menyampaikan terimakasih kepada bupati Baddrut Tamam yang telah memfasilitasi acara ini sehingga berjalan lancar, serta kepada seluruh panitia, direktur Ralita FM dan para undangan yang hadir dalam acara closing seremony lomba hafidz Qur’an.

“Terimakasih kepada semua yang sudah mendukung acara ini, 10 hari kita mengadakan lomba Hafidz Qur’an, dan Alhamdulillah hari ini dapat menentukan juara 1, 2 dan 3. Insyaallah tahun depan kita akan mengadakan lagi, mohon dukungannya kepada Pemkab Pamekasan untuk mengadakan lomba yang lebih besar lagi,” ucap pria asal Bujur Tengah kecamatan Batu Marmar itu.

Menurut Subaidi, CC-MART tidak bisa memberikan sesuatu yang l besar, namun hanya bisa memberikan sertifikat berharga CCMart.

“CCMart bisa saja memberikan uang, tetapi bisa saja dalam waktu 1 bulan, bahkan lebih cepat bisa habis, namun sertifikat berharga CCMart ini bagi para pemenang bisa menikmati bagi hasil keuntungan sebesar 30 persen,” katanya.

“Saya akui, CCMart juga mendapatkan support dari Pemkab Pamekasan. Insyaallah dan mudah mudahan CCMart juga nanti bisa dipercaya untuk bergabung di Wamira-mart yang bakal didirikan oleh bapak bupati kita,” ungkapnya.