Komunitas Rental Pejuang Rupiah Pamekasan Dukung Larangan Mudik Lebaran

Spread the love
Sejumlah komunitas Pejuang Rupiah Pamekasan saat berbagi takjil kepada pengguna jalan, tukang becak dan warga yang melintas di jalan area Arek Lancor.

Radioralitafm.com, Pamekasan – Komunitas Rental Mobil Pejuang Rupiah Pamekasan mendukung kebijakan pemerintah terkait Larangan Mudik Lebaran, guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Dukungan ini, karena pertimbangan kemaslahatan bersama, meskipun terus terang, kebijakan ini di satu sisi juga sangat merugikan pelaku usaha jasa transportasi seperti kami ini,” kata Ketua Komunitas Rental Mobil Pejuang Rupiah Pamekasan Sanigreh di sela-sela acara bagi takjil di area Monumen Arek Lancor, Kamis (06/05/21).

Sanigereh dan para pengusaha jasa rental mobil di Pamekasan lainnya juga mengaku, sebenarnya kebijakan larangan mudik kali ini, berdampak sistemik pada pendapatan para pelaku usaha.

Hanya, sambung pria asal Desa Tobungan, Pamekasan ini, jika penyebaran COVID-19 terus berlanjut, maka dampaknya secara ekonomi akan lebih buruk lagi.

“Jadi, selain sebagai tanggung jawab moral dari Komunitas Rental Mobil Pejuang Rupiah, dukungan ini juga berdasarkan pertimbangan yang lebih mendalam dan jangka panjang terhadap keberlangsungan ekonomi pelaku usaha jasa ini,” katanya menambahkan.

Secara terpisah, Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar berterima kasih atas dukungan para pelaku usaha jasa rental mobil Pejuang Rupiah Pamekasan itu.

“Terima kasih atas dukungannya, karena suksesnya program ini, salah satunya karena adanya unsur dukungan dan kesadaran dari masyarakat,” ujar Kapolres.

Komunitas Rental Mobil Pejuang Rupiah merupakan salah satu komunitas rental mobil yang secara terbuka menyatakan dukungan atas pemberlakukan larangan mudik Lebaran kali ini, demi kemaslahatan bersama, yakni mencegah penyebaran COVID-19 agar negara ini segera bebas dari pandemi.

Sebanyak 24 pemilik kendaraan mobil dari berbagai merk bergabung dengan komunitas rental ini.