Peduli Pendidikan, Bupati Pamekasan Serahkan Bantuan 200 HP Android untuk 28 SMP/MTs

Spread the love
Mas Tamam, saat menyerahkan HP android bantuan dari SKK Migas Medco Foundation kepada perwakilan sejumlah kepala sekolah SMP/MTs sederajat

Radioralitafm.com – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan menyerahkan ratusan gawai (handphone) bantuan dari SKK Migas Medco Foundation kepada 28 Lembaga SMP sederajat di Paringgitan Dalam Mandhapa Agung Ronggosukawati, Kamis (06/06/21).

Sedikitnya, ada 200 handphone yang diberikan kepada 28 lembaga pendidikan SMP sederajat, terutama di wilayah kecamatan Pademawu dan Tlanakan Kabupaten Pamekasan oleh SKK Migas Medco Foundation dengan teman “Medco Energi Peduli Pendidikan”.

“Sore ini, Medco Foundation memberikan 200 android untuk 28 tingkat SLTP meliputi SMP dan MTs di Pamekasan, jika oleh sekolah mau dimanfaatkan/difungsikan untuk siswa ya silahkan, mau dimanfaatkan untuk manajemen pendidikan juga silahkan, tetapi harapan kita ini bisa dimanfaatkan untuk siswa siswi,” tutur bupati usai acara.

Mas Tamam sapaan akrab Bupati muda ini menyampaikan, dirinya bersama kepala sekolah mengucapakan terimakasih kepada pihak SKK Migas Medco Foundation yang telah membantu fasilitas HP ditengah Pandemi Covid 19 untuk mendukung proses kelancaran dan keberlangsungan belajar mengajar yang dituntut secara online.

Bupati Baddrut juga mengusulkan, agar SKK Migas Medco Foundation nantinya membantu WiFi atau kuota untuk menunjang kebutuhan siswa dalam proses belajar mengajar.

“Saya usul, berikutnya nanti Medco Foundation bisa bantu bantu paket data atau wifinya juga, ini hanya usulan ya, syukur jika nanti bisa dapat, karena saya merasakan betul gimana rasanya berada di pelosok yang kesulitan sinyal,” ungkap orang nomor satu di bumi Gerbang Salam ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Taufikurrahman, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Sahrul Munir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Kantor Kemenag Pamekasan, kepala sekolah penerima bantuan, dan perwakilan dari SKK Migas.

“Kami sampaikan terimakasih kepada bapak bupati Pamekasan atas kerja samanya. Semoga bantuan yang kami sampaikan bermanfaat untuk pendidikan,” kata perwakilan SKK Migas, Dody Harianto.

Reporter : Arifin